Pilpres 2019

Dikabarkan Sakit, Ma'ruf Amin : Wah Ngaco, Itu Hoaks

Ma'ruf Amin menanggapi isu di media sosial yang memberitakan dirinya sedang sakit, ia mengatakan dirinya sehat walafiat dan kabar itu hanya hoaks.

Dikabarkan Sakit, Ma'ruf Amin : Wah Ngaco, Itu Hoaks
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A
Rais Aam PBNU Maruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Maruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden 2019.(ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin membantah dirinya sakit.

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin menanggapi isu di media sosial yang memberitakan dirinya sedang sakit.

Ia mengatakan, ada yang sengaja mengunggah fotonya tengah dirawat di rumah sakit pada tahun 2016, untuk menunjukan seolah saat ini ia sedang sakit.

"Wah itu ngaco. Orang sehat. Saya berkeliling kemana-mana, ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu check up di rumah sakit. Gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Itu ngaco betul, gambar ngaco namanya itu. 2016 kok sekarang, saya tidak tahu apa maksudnya," kata Ma'ruf Amin usai bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Ma'ruf Amin mengatakan, saat ini sedang dalam keadaan sehat sehingga mampu bersilaturahim dengan sejumlah tokoh di Yogyakarta.

Dalam kunjungan di Yogyakarta sejak Minggu (14/10/2018), Ma'ruf telah mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, bertemu budayawan Emha Ainun Najib, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Alhamdulillah saya sehat wal afiat dan fit. Meskipun kemarin sepanjang hari banyak agenda. Demikian juga hari ini padat agenda. Tetap sesuai agenda. Bahkan besok saya ada kunjungan kerja ke Singapura," kata Ma'ruf.

"Saya sayangkan ada informasi beredar bahwa saya sakit. Itu hoaks," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin Bantah Dirinya Sakit"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Sandro Gatra

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved