Paguyuban WAP Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulteng

Ia menambahkan, penggalangan donasi untuk masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala ini akan terus berlanjut.

Paguyuban WAP Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulteng
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Paguyuban Wira Andhang Pandhega (WAP), Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri Tahun 2016 Angkatan 45 mengadakan penggalangan donasi untuk korban gempa Sulteng 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Paguyuban Wira Andhang Pandhega (WAP), Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri Tahun 2016 Angkatan 45 mengadakan penggalangan donasi untuk masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Paguyuban WAP, Ipda Jamhuri mengatakan, dana yang dikumpulkan ini adalah hasil penggalangan dana dari seluruh anggota Paguyuban WAP Alumni SIP Polri Tahun 2016 Angkatan 45 selama kurang lebih dua minggu.

"Total ada sekira Rp 42 juta dana yang dikumpulkan. Donasi ini akan diberikan langsung ke petugas Ipda Defan yang nantinya akan ia serahkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan," katanya, di Cafe & Resto Grand Garden, di Kebun Raya Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (21/10/2018).

Ia menambahkan, penggalangan donasi untuk masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala ini akan terus berlanjut.

"Ini adalah yang pertama kalinya penggalangan dana diberikan. Pemberian donasi ini akan terua berlanjut," tuturnya.

Pemberian donasi ini, kata Ipda Jamhuri, dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah gempa dan tsunami.

"Sebagian angkatan kami juga ada yang terkena musibah dari bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Kami akan terus menggalang dana untuk mengurangi beban saudara kami di sana," tutup Ipda Jamhuri.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved