Tumbang Samping Bioskop Presiden Bogor, Petugas Temukan Lubang Besar di Dalam Batang Pohon

Saat petugas pertamanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Bogor mengevakuasi ditemukan sebuah lubang besar di batang pohon

Tumbang Samping Bioskop Presiden Bogor, Petugas Temukan Lubang Besar di Dalam Batang Pohon
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pohon tumbang di samping bioskop Presiden, Jalan Merdeka, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (27/12/2018) 

Laporam Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pohon tumbang di Jalan Merdeka, Kota Bogor tepatnya di sebelah Bioskop Presiden diduga disebabkan karena sudah keropos.

Saat petugas pertamanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Bogor mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan memotong menggunakan gergaji mesin, ditemukan sebuah lubang besar di batang pohon tersebut.

Pengawas Pemeliharaan Pohon Bagian Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Suparman mengatakan bahwa kondisi pohon yang memiliki tingga lebih dari 10 meter dan diameter 120 itu kondisinya memang sudah keropos.

"Beberapa tahun lalu sudah pernah kita pangkas, dan pohon ini memang sudah keropos, tadi juga batangnya itu ada lubang growong besar," ujarnya saat ditemui di lokasi pohon tumbang, Sabtu (27/2018).

Suparman menjekaskan bahwa kondisi pohon tersebut juga sudah cuku tua.

Namun karena letaknya yang berada di antara kios pedagang, pohon tersebut tidak bisa tumbuh dan mendapatkan nutrisi dengan baik.

Akibatnya pertumbuhan pohon peun mengalami gangguan.

"Iya sudah tua, dan juga pohin ini pertumbuhannya tidak bagus karen aberda diantara kios pedagang akibatnya pohon ini tidak bisa terkena air hujan dan tidak bisa terkena cahaya matahari," ucapnya.

Pohon Kedondong Tumbang

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved