Bukan Anthony Ginting, Ini Nama Dua Tunggal Putra yang Jadi Lawan Terberat Shi Yuqi

Menariknya, Shi Yuqi tidak menyebut tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sebagai salah satu rival berat saat ini.

Bukan Anthony Ginting, Ini Nama Dua Tunggal Putra yang Jadi Lawan Terberat Shi Yuqi
kolase Vidio.com/Instagram
Shi Yuqi lawan Anthony Ginting di final beregu putra bulutangkis Asian Games 2018 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulu tangkis China, Shi Yuqi, memiliki pilihan tersendiri jika berbicara mengenai rival terberat pada jajaran tunggal putra dunia saat ini.

Dia menunjuk Kento Momota dan Viktor Axelsen sebagai lawan yang paling sulit dikalahkan. Pernyataan Shi Yuqi sangat beralasan.

Dua pemain tersebut merupakan pemain top di mana Axelsen sempat jadi nomor satu dunia sebelum digeser Momota yang kini menduduki singgasana.

"Viktor Axelsen adalah pemain yang menyenangkan. Gaya permainannya sangat dewasa pada berbagai aspek," ucap Shi Yuqi yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

"Kento Momota adalah tunggal putra terbaik saat ini. Namun, bukan berarti saya tidak punya kesempatan untuk menang atasnya. Namun saat ini saya belum menemukan strategi yang tepat untuk mengalahkannya."

Sukses Balas Dendam, Wajah Sumringah Kento Momota Kalahkan Ginting di Denmark Open 2018 Jadi Sorotan

Menariknya, Shi Yuqi tidak menyebut tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Ginting, sebagai salah satu rival berat saat ini.

Padahal, jika dilihat dari rekam jejak sepanjang tahun 2018, Anthony Ginting adalah sosok giant killer yang sukses menaklukkan tunggal putra terbaik dunia.

Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting tercatat dua kali mengalahkan Momota pada tahun ini yakni pada babak 16 besar Asian Games kategori perorangan dan laga final China Open.

Nagita Belanja Bulanan, Pengasuh Rafathar Kaget Lihat Rincian Harganya Mending Buat Betulin Rumah

Anthony Ginting pun memiliki rekor pertemuan cukup apik atas Axelsen yaitu 2-1 di mana dua kemenangan itu terjadi pada Piala Sudirman 2017 dan babak 16 besar China Open 2018.

Meski hanya menyebutkan dua rival terberat, Shi Yuqi mengaku tidak meremehkan siapapun lawan yang ia hadapi saat pertandingan.

Dia menganggap semua lawan di lapangan baik Axelsen, Momota, bahkan Anthony Ginting serta tunggal putra dunia yang lain adalah tantangan yang harus diselesaikan.

"Bagi saya, setiap lawan adalah tantangan," kata runner-up French Open 2018 itu. (Any Hidayati)

Susy Susanti Sebut Anthony Sinisuka Ginting Saat Ini Semakin Matang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Anthony, Ini Dua Tunggal Putra yang Jadi Rival Terberat Shi Yuqi",
Penulis : Aloysius Gonsaga AE
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved