Johann Zarco Taruh Harapan Besar di MotoGP Sepang

Pada sesi balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/2018), Johann Zarco sebenarnya tampil cukup oke di atas lintasan Sirkuit Phillip Island.

Johann Zarco Taruh Harapan Besar di MotoGP Sepang
DOK. MOTOGP
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat tampil di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018). BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Johann Zarco meghadapi balapan MotoGP Malaysia 2018 akhir pekan nanti dengan modal kurang bagus setelah mengalami kecelakaan horor pada seri balapan di Australia.

Pada sesi balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/2018), Johann Zarco sebenarnya tampil cukup oke di atas lintasan Sirkuit Phillip Island.

Start dari posisi ke-3, pebalap Yamaha Tech3 ini sempat bersaing ketat dengan sejumlah rider yang berada di barisan terdepan.

Meski mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan, tetapi Johann Zarco berhasil selamat tanpa mengalami cedera maupun luka yang serius.

Zarco pun mengaku sudah siap untuk menjalani balapan MotoGP 2018 selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (4/11/2018).

"Saya merasa telah pulih dan siap menjalani seri ini walau sebelumnya harus mengalami crash di Australia," kata Johann Zarco dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha Tech3.

"Maka dari itu, saya ingin mendapatkan hasil balapan yang bagus dan meraih sebanyak mungkin poin untuk menjadi pebalap independen terbaik," ujar pria 28 tahun ini menambahkan.

Johann Zarco yang sudah mengumpulkan 133 poin selama musim ini memang tengah bersaing ketat dengan pebalap independen lain untuk meraih status terbaik.

Saat ini Cal Crutchlow (LCR Honda) memimpin dengan 148 poin dan ditempel oleh Danilo Petrucci (Pramac Ducati) tepat di bawahnya (137 poin).

Pada sisi lain, Johann Zarco memiliki penilaian tersendiri terkait karakter Sirkuit Sepang yang ternyata merupakan salah satu favoritnya.

"Sepang merupakan salah satu trek di mana saya bisa tampil cepat. Semoga motor Yamaha bisa kembali memberikan sentuhan yang bagus untuk saya," kata Zarco.

"Balapan di sini akan sama seperti di Thailand yang berlangsung dengan suhu panas dan kondisi yang sulit untuk balapan. Namun saya siap untuk seri ini," kata Johann Zarcomemungkasi.

MotoGP Malaysia 2018 dijadwalkan berlangsung pada 2-4 November 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

 

Sesi balapan kelas utama sendiri menurut rencana akan digelar pada Minggu (4/11/2018) mulai pukul 14.00 WIB. 

Berita ini sudah tayang dengan judul: MotoGP Malaysia 2018 - Lupakan Kecelakaan Horor di Australia, Johann Zarco Datang ke Sepang dengan Optimisme Tinggi

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved