Khawatir Tumbang Saat Hujan Deras, Disperumkim Kota Bogor Lakukan Pemangkasan Pohon

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor memangkas sejumlah pohon yang dikhawatirkan tumbang saat musim hujan.

Khawatir Tumbang Saat Hujan Deras, Disperumkim Kota Bogor Lakukan Pemangkasan Pohon
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Pemangkasan pohon dijalan Ir H Djuanda, Kota Bogor, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor memangkas sejumlah pohon yang dikhawatirkan tumbang saat diguyur hujan deras.

Salah seorang pekerja, Jumadi mengatakan, pengerjaan dilakukan sejak pagi hingga sore hari dibeberaoa titik ruas jalan yang terdapat pohon rindang seperti di sekitar Jalan Ir H Djuanda, Jalan Dr. Semeru, dan  Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bogor.

"Tujuan dilakukannya pemangkasan ini untuk mengurangi penguapan, kerimbunan, penjarangan, dan antisipasi musim hujan agar tidak ada pohon yang tumbang," katanya, ketika ditemui di Jalan Ir Haji Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (5/11/2018)

Sementara untuk pemangkasan batang pohon di Jalan Dr. Semeru dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, kata Jumadi, sudah dilakukan dari jauh hari.

"Untuk pemangkasan pohon di Jalan Ir. Haji Djuanda ini dari sekitaran Hotel Royal Bogor sampai Bank BNI," jelasnya.

Untuk pengerjaannya sendiri, Jumadi mengatakan bahwa pekerjaan ini dilakukan bertahap, atau tidak ada target kapan selesainya pemangkasan pohon ini.

"Dalam memangkas batang pohon di masing-masing jalan, ada timnya. Satu tim itu terdiri dari tujuh pekerja," tutur Jumadi.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved