Jeriken Bensin Tumpah Saat Mesin Menyala, Mobil Bak Terbuka Di Ciampea Hangus Terbakar

Sebuah mobil bak terbuka di Jalan Raya Cibanteng, Kampung Cibanteng Proyek, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor hangus terbakar

Jeriken Bensin Tumpah Saat Mesin Menyala, Mobil Bak Terbuka Di Ciampea Hangus Terbakar
Dokumentasi Humas Polres Bogor
Mobil pick-up terbakar di Ciampea, Rabu (7/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAMPEA - Sebuah mobil bak terbuka di Jalan Raya Cibanteng, Kampung Cibanteng Proyek, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor hangus terbakar saat tengah mengangkut jeriken isi bensin, Rabu (7/11/2018).

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Kejadian ini berawal ketika pemilik kendaraan, Adung (63), mengisi bahan bakar premium ke SPBU Dramaga dengan menggunakan 4 buah jerigen.

Saat perjalanan pulang, bahan bakar premium di dalam jeriken yang diangkut dengan mobil Suzuki Carry 130 Futura nopol F 8685 AI itu tumpah dan berceceran ke jalan.

"Saat itu langsung diberitahu oleh pengendara lain (saksi) bahwa bensin berceceran. Kendaraan itu kemudian diberhentikan oleh sopir. Belum sempat mematikan mesin, api menyambar kendaraannya," kata Ita dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Akibat kebakaran ini, mobil milik warga Desa Cihideung Hilir Ciampea ini hangus dilalap api dari 4 jeriken premium yang baru dia beli itu.

Tidak hanya itu, kebakaran ini juga menyebabkan dua motor pengendara lain di sekitarnya ikut mengalami kerusakan ringan akibat kobaran api.

"Warga sekitar bersama pemilik kendaraan juga saksi memadamkan api menggunakan alat manual dan air dari rumah warga. Sekitar pukul 16.30 WIB api dapat dipadamkan," kata Ita.

Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun si pemilik kendaraan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved