Ngaku Anggota BNN Dan Bawa Pistol Korek, 3 Pria Di Bogor Ini Digelandang Polisi

Mereka ditangkap saat para petugas Polsek Dramaga tengah melaksanakan giat patroli dan melihat pria berseragam bertuliskan 'reskrim.'

Ngaku Anggota BNN Dan Bawa Pistol Korek, 3 Pria Di Bogor Ini Digelandang Polisi
Humas Polres Bogor
Anggota Polres Bogor mengamankan barang bukti berupa pakaian serta pistol korek yang diambil dari pelaku pencurian 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Tiga pria yang mengaku anggota BNN serta membawa pistol korek diamankan oleh Polsek Dramaga di Jalan Babakan Raya, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Mereka adalah AR (23), AJ (18) dan F (23) yang merupakan warga Bogor Timur, Kota Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, menerangkan bahwa mereka adalah para pelaku pencurian disertai kekerasan (curas).

Mereka ditangkap saat para petugas Polsek Dramaga tengah melaksanakan giat patroli dan melihat pria berseragam bertuliskan 'reskrim.'

Seragam tersebut rupanya sesuai dengan ciri-ciri dari keterangan pelapor yang menjadi korban curas.

"Pelaku dibawa ke polsek karena tidak dapat menunjukan surat kendaraan dan menghubungi korban untuk mengingat ciri pelaku yang pernah merampas motornya dan korban mengenali pelaku," kata Ita dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Ita menjelaskan bahwa modus pelaku adalah mengaku sebagai anggota BNN dan menuduh korban sebagai pengedar narkotika kemudian membawa korban diputar-putar dan diturunkan di jalan.

"Barang bukti yang disita adalah satu unit kendaraan sepeda motor Vario nopol F 2498 FX, satu pucuk pistol korek api dan satu buah baju," terang Ita.

Tidak sampai di situ, kepolisian juga melakukan pengembangan dengan memeriksa pelaku.

Hasilnya, unit reskrim kemudian menangkap pelaku lain di Sukaraja Kabupaten Bogor.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, Unit Reskrim menangkap penadah kendaraan di Sukaraja atas nama B (45) serta orang yang turut melakukan kejahatan atas nama A (25) dan U (26). Dari tangan tersangka diamankan 1 unit kendaraan Mio MT," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved