Warga Ikut Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Gang Selot, Penanganan Selesai

evakuasi pohon tumbang di Gang Selot ini cepat dilakukan karena warga dan para pedagang ikut membantu.

Warga Ikut Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Gang Selot, Penanganan Selesai
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Evakuasi pohon tumbang di Gang Selot, Bogor Tengah, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dua pohon yang tumbang di Gang Selot RT 4 RW 1 Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tepatnya di sebelah SMPN 1 Bogor, telah selesai dievakuasi anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Lurah Paledang, Johan mengatakan, evakuasi pohon tumbang di Gang Selot ini cepat dilakukan karena warga dan para pedagang ikut membantu.

Pembersihan ini, kata Johan, dilakukan petugas dengan memakai gergaji mesin, dan warga serta pedagang yang menggunakan golok.

"Pohon tumbang yang menimpa atap lapak para pedagang ini telah ditangani oleh BPBD Kota Bogor, Dinas Pertamanan Kota Bogor, para pedagang, dan warga sekitar. Penanganan selesai sekira pukul 17.10 WIB," katanya, di Jalan Selot, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (7/11/2018).

Anak Jokowi Disebut Jadi Sosok Pemuda yang Pegang Bendera PKI, Kaesang Acuh : Mending Jualan Pisang

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Ketua Kelompok Pedagang di Jalan Selot, Abed Juana, atap pujasera yang rusak karena tertimpa pohon ini ditempati oleh enam pedagang.

Para pedagang itu yakni, pedagang nasi ayam, Bunyamin, pedagang nasi rames, Wahono, penjual pisang molen, Aban, penjual tahu goreng Slawi, Jonin, dan penjual tahu gejrot, Yasep.

"Genteng tidak sampai ambruk, hanya penyok saja. Untuk kerugian lainnya, hanya satu motor Yamaha Mio berplat F 5092 CO milik Jonin yang ikut tertimpa. Namun motor tidak sampai hancur, hanya kaca speedometer saja pecah, dan body depan yang lecet," tutur Abed panjang lebar.

Dijelaskan, satu pohon tumbang sekira pukul 15.00 WIB ketika hujan turun di kawasan Kota Bogor.

Fifi Letty Kritik Adegan Bohong A Man Called Ahok, Anak BTP Semprot Sang Tante

Dijelaskan Lurah Paledang, pohon keri (Kermen) rubuh dan menimpa atap lapak pedagang karena usianya sudah tua serta akarnya yang telah rapuh.

Ketika dilakukan pembersihan oleh BPBD Kota Bogor dan Dinas Pertamanan, satu pohon lainnya ikut rubuh.

"Untuk warga sekitar, diimbau untuk selalu hati-hati ketika hujan turun. Jangan meneduh atau berada di dekat pohon karena bisa saja pohon ambruk. Bila melihat adanya kejadian, segera laporkan hal ini ke petugas setempat," pungkas Johan.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved