Pilpres 2019

Datangi Pasar Kebon Kembang Bogor, Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Pedagang

Seorang pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kebon Kembang Uni Zarni mengatakan bahwa PKL harusnya dibimbing.

Datangi Pasar Kebon Kembang Bogor, Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Pedagang
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Cawapres nomor urut Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Kebon Kembang, Kamis (8/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pedagang pasar Kebon Kembang atau Pasar Anyar mengeluhkan kinerja Pemerintah Kota Bogor dalam mengelola pasar Tradisional kepada Calon Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno yang sedang meninjau pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.

Seorang pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kebon Kembang Uni Zarni mengatakan bahwa PKL harusnya dibimbing.

Iya pun meminta kepada Sandiaga agar memberikan petunjuk kepada Bima Arya Sugiarto

"PKL harusnya dibimbing, saya melihat pak sandi memperjuangkan PKL di Jakarta, saya harap bapak memberikan petunjuk ke pak bima untuk membantu PKL, hampir 5 tahun kita luntang lantung, kita maunya tempat pak, tidak mau duit, karena kalau dikasih tempat untuk dagang kita akan dapat duit, tolong perjuangkan PKL, kita sebagai rakyat kecil berharap sama pak sandi," katanya.

Sementara itu pedagang lainnya Edy mengeluhkan soal revitalisasi pasar yang masih terdapat banyak kendala.

Menanggapi keluhan tersebut Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya mendukung pedagang tradisional.

"Kita pastikan bahwa apa yang akan dilakukan dalam revitalisasi tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan pedagang sehingga tidak mengkerdilakan usaha para pedagang, ketika pasar ini menjadi pusat perekonomian rakyat sehingga pasar tradisional bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi rakyat agar ekonomi rakyat benar dirasakan disini," katanya.

Mengenai revitalisasi Sandi mengatakan harus ada pembicaraan antara pedagang dan Pemkot Bogor.

"Prabowo sandi akan pro pasar tradisonal pedagang kecil, Bima arya teman kita juga mari kita sama-sama jangan sampai deadlock, jadi kita sama-sama kita bangun pasar perjuangan kita," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved