CPNS 2018

Pakai Kemeja Batik, Peserta Ujian Tes CPNS di Kabupaten Bogor Bingung Cari Pinjaman Baju

Seorang peserta tes CPNS di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor sempat kebingungan cari pinjaman baju

Pakai Kemeja Batik, Peserta Ujian Tes CPNS di Kabupaten Bogor Bingung Cari Pinjaman Baju
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang peserta CPNS tampak tengah mencari kemeja putih yang bisa dia pinjam di saat para peserta lain sudah berkumpul dan mengantre di area registrasi peserta di depan Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang peserta tes CPNS di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor sempat kebingungan cari pinjaman baju kemeja putih untuk mengikuti tes, Kamis (8/11/2018).

Pasalnya, pria tersebut datang memakai kemeja batik saat hendak mengikuti tes ujian CPNS.

Sehingga pihak panitia sempat melarangnya dan memintanya untuk mengganti baju kemeja putih seperti peserta lainnya yang sudah melakukan registrasi.

"Peserta pak? Sesi lima ?. Kemejanya ganti dulu. Bisa pinjam temen," kata seorang petugas yang memberhentikannya seorang peserta yang hendak melakukan tes CPNS itu.

Peserta yang memakai pakaian batik ini pun sempat kelimpungan mencari kemeja putih agar bsa mengikuti ujian.

Beruntung, akhirnya setelah beberapa lama ia kembali ke meja registrasi lantaran sudah mendapat pinjaman kemeja putih dari peserta lain yang sudah selesai mengikuti tes.

Sambil mengancingkan sebagian kemejanya, ia pun langsung bergegas menuju meja registrasi dengan menyerahkan formulir dan KTP.

"Udah ada pak. Alhamdulillah. Silahkan pak," kata petugas mempersilahkan pria tersebut memasuki area registrasi sebelum memasuki ruang ujian.

Rupanya tak hanya seorang, namun ada beberapa peserta bernasib sama lantaran tak memakai kemeja putih saat hendak mengikuti ujian tes CPNS.

Bahkan karena diburu waktu, beberapa peserta laki-laki tampak terpaksa bertukar kemeja dan menggantinya di tempat terbuka.

Diketahui, berdasarkan himbauan dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Bogor untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tercatat bahwa peserta dihimbau menggunakan pakaian atasan putih, bawahan warna gelap (bukan jeans) dan mengunakan alas kaki tertutup.

Aturan ini juga sudah tercatat dan tersebar melalui jadwal SKD CPNS 2018

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved