Pilpres 2019

Dedi Mulyadi Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf 60 Persen di Jawa Barat

Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Dedi Mulyadi, meyakini bahwa jagoannya bisa menang di wilayah Jawa Barat dalam pilpres.

Dedi Mulyadi Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf 60 Persen di Jawa Barat
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Jokowi-Ma'ruf Amin, Dedi Mulyadi, meyakini bahwa jagoannya bisa menang di wilayah Jawa Barat dalam pilpres 2019.

"Saya sih menargetkan 60 persen. Sinergitas antara seluruh komponen-komponen relatif baik," kata Dedi Mulyadi di sela-sela mendampingi kampanye Jokowi di Bandung, Minggu (11/10/2018).

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dari Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa di Provinsi Jabar.

Berdasarkan data rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen.

Sementara itu, pasangan Jokowi-JK mendapat suara 9.530.315 atau 40,22 persen.

Pasangan Prabowo-Hatta menang di 22 kabupaten/kota di Jabar.

Sementara Jokowi-JK hanya unggul di empat kabupaten/kota di Jabar, yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Namun, Dedi Mulyadi menilai saat ini peta politik di Jawa Barat sudah berubah.

Oleh karena itu, ia meyakini bahwa Jokowi-Ma'ruf bisa mengalahkan Prabowo Subianto yang kali ini berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Hari ini kan sudah mulai geser ke selatan, kota Bandung, kabupaten Bandung, Bandung Barat, Tasik juga sudah mulai menang, ke Purwakarta juga sudah mulai menang," kata Dedi Mulyadi.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved