IPB Pertemukan Tenant dengan Calon Mitra Bisnis

IPB memiliki Pusat Unggulan, Inkubator Bisnis dan juga Science and Technology Park sebagai wadah untuk akselerasi hilirisasi hasil riset di IPB

IPB Pertemukan Tenant dengan Calon Mitra Bisnis
Humas IPB
Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (Incubie LPPM IPB) menyelenggarakan acara Business Matching, Sabtu (10/11), di Botani Square Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (Incubie LPPM IPB) menyelenggarakan acara Business Matching, Sabtu (10/11/2018), di Botani Square Bogor.

Acara yang dibuka Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Prof. Erika B. Laconi ini diikuti 15 tenant yang merupakan perusahaan pemula binaan incuBie LPPM IPB.

Dalam sambutannya, Prof. Erika mengatakan bahwa IPB telah dan sedang menjalankan program hilirisasi hasil penelitian baik melalui koordinasi LPPM maupun Wakil Rektor bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan.

“IPB memiliki Pusat Unggulan, Inkubator Bisnis dan juga Science and Technology Park sebagai wadah untuk akselerasi hilirisasi hasil riset di IPB," tuturnya.

Lebih lanjut, Prof. Erika mengatakan dalam mengantarkan produk hasil inovasi IPB ke pasar, IPB mendorong agar produk telah mendapatkan sertifikasi sesuai standar yang berlaku, baik itu ijin edar, halal ataupun Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Dengan telah adanya sertifikasi sesuai standar maka produk terjamin kualitas maupun keamanannya termasuk kehalalannya," papar Prof. Erika.

Sejak berdirinya pada tahun 1994, hingga saat ini incuBie LPPM IPB telah menginkubasi sebanyak 217 tenant terdiri dari tenant inwall sebanyak 52 tenant dan tenant outwall sebanyak 165 tenant.

Bidang usaha tenant bervariasi meliputi bidang pangan, obat dan kosmetika, industri kreatif, manufaktur dan material maju.

Masa inkubasi selama 3 tahun dengan tingkat keberhasilan tenant mencapai 83 persen.

Permasalahan utama yang dihadapi pengusaha pemula adalah pemasaran.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved