Bogor Art Festival

Tahun ke-8, Bogor Art Festival Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Isyana Sarasvati

Memasuki tahun kedelepannya, The 8th BAFEST akan menghadirkan acara yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ke-8, Bogor Art Festival Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Isyana Sarasvati
Tribun Jogja
Isyana Sarasvati 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bogor Art Festival merupakan salah satu festival kebudayaan yang diadakan sebagai rangkaian acara tahunan.

Perubahan yang terjadi karena globalisasi yang besar-besaran memberikan beberapa dampak negatif pada kebudayaan local yang mulai tergeser dan tergantikan oleh kebudayaan asing.

Didasari dari kesadaran akan pentingnya nilai-nilai kebudayaan yang perlu dilestarikan dan dijaga keberadaannya, Bogor Art Festival bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan kebudayaan lokal kepada masyarakat luas, terutama kebudayaan Bogor.

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB ini diharapkan dapat mengenalkan keragaman budaya dan seni yang dimiliki Kota Bogor.

Di tahun sebelumnya, Bogor Art Festival, atau yang biasa disebut BAFEST, menghadirkan berbagai macam rangkaian acara dari Oktober hingga Desember.

Grand Opening yang diadakan pada bulan Oktober berlangsung meriah dengan kehadiran parade kostum tradisional, marching band, dan masih banyak lagi.

Perlombaan yang diadakan pun tidak hanya di tingkat fakultas, tetapi hingga perlombaan tingkat nasional.

Acara Bogor Art Festival tahun lalu, 2017.
Acara Bogor Art Festival tahun lalu, 2017. (Dok IPB)

Perlombaan di tingkat fakultas dinamakan FEM Artivity.

Cabang perlombaan yang diadakan antara lain, tulis lakon, tulis cerpen, tulis puisi, monolog, tari, fotografi, film pendek, dan masih banyak lagi.

Sedangkan perlombaan di tingkat nasional terdiri dari beberapa lomba, antara lain National Choir Competition, National Photography Competition, dan National Traditional Dance Creation Competition.

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved