Pilpres 2019

Akui Konsisten Sebagai Oposisi, Fahri Hamzah: Dulu SBY Saya Sikat Juga Meski PKS Masuk Koalisi

Fahri Hamzah menyebut dirinya sebagai oposisi, tapi bukan pendukung Prabowo-Sandiaga, ia pun konsisten untuk mengkritik pemerintah.

Akui Konsisten Sebagai Oposisi, Fahri Hamzah: Dulu SBY Saya Sikat Juga Meski PKS Masuk Koalisi
Kolase/Kompas.com
SBY dan Fahri Hamzah 

Akui Konsisten Sebagai Oposisi, Fahri Hamzah: Dulu SBY Saya Sikat Juga Meski PKS Masuk Koalisi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, memiliki beban tuduhan yang begitu berat.

Hal itu, kata Fahri Hamzah, berbanding terbalik dengan lawannya, Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan Fahri Hamzah di acara Pangeran Mingguan, di YouTube Asumsi dengan judul 'Pangeran, Mingguan - ADU WARAS BUDIMAN SUDJATMIKO VS FAHRI HAMZAH.

"Dia (Prabowo Subianto) membawa beban tuduhan yang begitu banyak, dia dianggap penculik, dia dianggap pengacau Jakarta, dia dianggap mau kudeta dan sebagainya, sesuatu yang tidak pernah diselenggarakan dan tidak pernah dituntaskan, akhirnya itu terus menjadi beban dia," jelas Fahri Hamzah.

Tapi akhirnya, lanjut Fahri Hamzah, Prabowo Subianto kemudian membentuk kekuatan politiknya untuk menuju kekuasaan.

"Dan dia percaya bahwa satu-satunya jalan menuju kekuasaan adalah partai politik, ya dia sudah bikin partainya dan sekarang partainya jadi yang terbesar nomor 3, adalah struggle dia selanjutnya gitu, kita nggak tahu dia akan sukses atau gagal, tapi kan kembali di tangan dia lagi," bebernya.

Kemudian sebagai orang dalam lakon sejarah ini, kata dia, pahit getir yang dirasakan oleh Prabowo untuk menuju ke kekuasaan itu menurutnya cukup kuat.

Sementara Jokowi, menurut Fahri Hamzah, bisa dibilang juga datang dalam satu arus yang menempatkan dia dalam arus itu.

"Dan lalu kemudian publik menangkap arus itu adalah dia. Dan dia sudah berkuasa empat tahun, lalu sekarang kedua-duanya sedang berlayar menuju satu meja hakim suara rakyat, di mana publik akan memilih," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved