Wisata Baru di TSI, Pengunjung Bisa Kasih Makan Singa dari Dekat

Taman Safari Indonesia (TSI) yang berada di kawasan Puncak Bogor membuat program baru untuk para pengunjungnya.

Wisata Baru di TSI, Pengunjung Bisa Kasih Makan Singa dari Dekat
Istimewa
Taman Safari Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Taman Safari Indonesia (TSI) yang berada di kawasan Puncak Bogor membuat program baru untuk para pengunjungnya.

Program ini bernama Feline Feeding yang memungkinkan pengunjung untuk memberi makan puluhan singa dari jarak dekat.

Humas TSI Yulius Suprihardo, menjelaskan bahwa pengunjung yang mencoba program ini akan masuk ke dalam kerangkeng yang dibentuk sedemikian rupa di atas kendaraan.

Kemudian, mereka di antar ke area khusus hingga puluhan singa akan datang berkumpul menghampiri sambil berebut potongan daging yang diberikan langsung oleh pengunjung.

"Ini bisa membuat adrenalin pengunjung meningkat. Para pengunjung ditantang untuk memberikan potongan daging dengan menggunakan stik yang disediakan oleh keeper (perawat/penjaga satwa) yang mendampingi," kata Yulius dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (23/11/2018).

Yulius menjelaskan bahwa jarak pengunjung dengan puluhan singa-singa ini hanya sebatas jeruji serta pemberian daging kepada singa-singa ini memakan waktu selama sekitar 15 menit.

Soal keamanan, Yulius mengatakan bahwa pengunjung tidak perlu khawatir, karena mereka akan didampingi oleh 2 orang keeper yang juga akan memberikan arahan kepada pengunjung.

"Kendaraan tersebut dirancang sedemikian rupa, sehingga aman dan nyaman serta tidak membahayakan baik bagi satwanya maupun bagi pengunjungnya," katanya.

Untuk mengikuti kegiatan ini, pengunjung harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di bagian informasi yang berada di area 'Plaza Gajah.'

Selain itu, dalam program ini peserta dibatasi maksimal 6 orang pengunjung serta bisa memilih jadwal pemberangkatannya yakni pukul 10.00 WIB pukul 11.00 WIB, pukul 13.00 WIB, pukul 15.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved