Rupiah Ditutup Menguat di Level Rp 14.475 per Dolar AS

Laju mata uang garuda terhadap dolar Amerika Serikat menguat ke level Rp 14.475 per dolar AS

Rupiah Ditutup Menguat di Level Rp 14.475 per Dolar AS
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Uang dollar Amerika Serikat dan rupiah di sebuah bank nasional di Jakarta, beberapa waktu lalu 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Laju mata uang garuda terhadap dolar Amerika Serikat menguat ke level Rp 14.475 per dolar AS pada penutupan perdagangan Senin (26/11/2018).

Sebelumnya, pada awal perdagangan, laju Rupiah dibuka pada level Rp 14.544 per dolar AS. Di pasar spot, hari ini Rupiah ditransaksikan pada kisaran Rp 14.457 hingga Rp 14.558 per dolar AS. Dengan posisi kurs sore ini, depresiasinya sejak awal tahun menjadi sebesar 6,79 persen.

Adapun, berdasarkan acuan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, Rupiah ditutup menguat ke level Rp 14.551 per dolar AS dari posisi akhir pekan kemarin Rp 14.552 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada mengatakan, meski masih dibayangi kekhawatiran akan berlanjutnya defisit transaksi berjalan dan masih adanya penolakan terkait revisi aturan Daftar Negatif Investasi (DNI) dalam Paket Kebijakan 16 yang telah dikeluarkan Pemerintah, hal itu tidak menghalangi penguatan Rupiah yang mampu memanfaatkan pelemahan sejumlah mata uang global.

“Rupiah mampu bergerak naik dengan memanfaatkan kondisi yang ada memberikan potensi untuk dapat kembali melanjutkan kenaikannya,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menguat, Rupiah Ditutup di Level Rp 14.475 per Dolar AS

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved