Kurs Rupiah Kembali Ditutup Melemah Pada Perdagangan Sore Tadi

rupiah dibuka pada posisi Rp 14.495 per dolar AS, melemah dari sebelumnya Rp 14.475 per dolar AS.

Kurs Rupiah Kembali Ditutup Melemah Pada Perdagangan Sore Tadi
WARTA KOTA/henry lopulalan
DOLAR NAIK---Suasana penukaran uang di Money Changer VIP di Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin(8/10/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Nilai tukar rupiah ditutup melemah ke level Rp 14.515 per dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini.

Sebelumnya, pada awal perdagangan, rupiah dibuka pada posisi Rp 14.495 per dolar AS, melemah dari sebelumnya Rp 14.475 per dolar AS.

Di pasar spot, hari ini rupiah ditransaksikan pada kisaran Rp 14.485 hingga Rp 14.517 per dolar AS.

Berdasarkan acuan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, rupiah ditutup menguat ke level Rp 14.504 per dolar AS dari posisi sebelumnya Rp 14.551 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada mengatakan, secara tren, pergerakan positif rupiah mampu membuat pergerakannya cenderung menuju area lower bollinger band.

“Tren ini cukup baik pada rupiah mengingat sempat terdepresiasinya Rupiah yang dalam. Pergerakan rupiah kali ini kembali ke level pada periode kuartal tiga tahun ini di saat Rupiah masih di bawah Rp15 ribuan,” ungkapnya.

Diharapkan, sentimen negatif dari dalam negeri tersebut dapat lebih berkurang sehingga laju rupiah tetap bertahan positif. 

“Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat Rupiah kembali melemah,” tukasnya.

(Tribunnews, Syahrizal Sidik)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved