April 2019, Ronaldinho Bakal Beri Coaching Clinic di Palembang

Ronaldinho akan menjadi tamu dan memberikan coaching clinic selama tiga hari kepada para peserta Alex Noerdin Cup

April 2019, Ronaldinho Bakal Beri Coaching Clinic di Palembang
Instagram/Ronaldinho
Ronaldinho 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Eks bintang timnas Brasil, Ronaldiho akan merumput di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada acara Alex Noerdin Cup.

Ronaldinho akan menjadi tamu dan memberikan coaching clinic selama tiga hari kepada para peserta Alex Noerdin Cup yang akan berlangsung pada 30 Maret hingga 1 April 2019.

Coaching clinic itu akan diberikan kepada 50 anak-anak sekolah sepak bola (SSB) terpilih dengan rentang usia 12-14 tahun, dari Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan.

Selain coaching clinic, Ronaldinho juga akan bermain selama 45 menit bersama para legenda dengan gelar timnas Indonesia All-Star.

Laga Ronaldinho bersama timnas All-Star akan dilakukan pada acara puncak turnamen Alex Noerdin Cup, 1 April 2019.

"Ronaldinho juga akan melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Sosial atau Rumah Sakit. Dia sangat antusias dengan kegiatan sosial," kata Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), sekalgius Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan.

"Komunikasi terakhir saya dengan Ronaldinho dan manajemennya memastikan sang mega bintang Brasil itu sangat tertarik dan antusias datang ke Indonesia," ujarnya.

Eddy Basri berharap ajang-ajang seperti ini bisa membantu menciptakan timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang.

Dia tak ingin melihat kegagalan timnas Indonesia lagi untuk sekedar lolos dari babak fase grup Piala AFF.

"Alhamdulilla sesuai perjalanan untuk kesekian kalinya BASRI menjalankan misi untuk pembinaan persepakbolaan amatir di daerah-daerah," tuturnya.

"Ini kita lakukan karena baru-baru ini, kita prihatin dengan timnas yang tersisih di Piala AFF. Tapi jangan Cuma prihatin dan emosi, yang kita butuhkan sekarang adalah bekerja secara nyata," ucapnya tegas.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved