Ketimbang Negara Lain, Survey Linkedin Sebut Pekerja di Indonesia Paling Optimis

Menurut IMF, India diperkirakan akan mencapai pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sebesar 7,3 persen tahun ini, sementara Singapura 2,9 persen

Ketimbang Negara Lain, Survey Linkedin Sebut Pekerja di Indonesia Paling Optimis
net
Ilustrasi melamar pekerjaan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menurut penelitian terbaru dari Linkedin lewat Linkedin Opportunity Index 2018, masyarakat di Indonesia dan India lebih percaya diri tentang prospek karir mereka ketimbang pekerja di negara lain di kawasan Asia Pasifik.

Dalam laporan tersebut, kedua negara berkembang ini menduduki peringkat teratas dan mengungguli Singapura, Australia, bahkan Cina perihal peluang kerja yang dirasakan mereka.

Survey yang diambil dari 11.000 orang di sembilan negara di Asia ini, menemukan bahwa masyarakat di Indonesia merasa paling optimis tentang ruang lingkup mereka untuk naik dalam jenjang karir mereka, mengembangkan keterampilan baru dan mengatur keuangan mereka.

Rasa optimisme ini tercermin tinggi di India, diikuti oleh China, Filipina, dan Malaysia.

Sementara, jaringan profesional pada responden di pasar yang lebih maju seperti di Singapura, Australia, Hong Kong dan Jepang kurang berharap tentang prospek mereka.

Banyak yang menyebutkan kekhawatiran atas prospek ekonomi di negara mereka.

Temuan ini secara luas mencerminkan proyeksi pertumbuhan masing-masing negara.

Menurut IMF, India diperkirakan akan mencapai pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sebesar 7,3 persen tahun ini, sementara Singapura 2,9 persen dan Jepang 1,1 persen.

Pengecualian utama adalah Indonesia. Pertumbuhan ekonomi sebesar 5,1 persen yang diproyeksikan akan lebih lemah dari China dan Filipina.

Namun pekerja di negara ini adalah yang paling optimis.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved