Laskar Berkaya Bentuk Tim Advokasi Untuk Polisikan Ahmad Basarah Soal Ucapan Soeharto Guru Korupsi

Aldi R Napitupulu menegaskan bahwa Ia mendapat intruksi langsung dari Tommy Soeharto untuk melakukan proses hukum.

Laskar Berkaya Bentuk Tim Advokasi Untuk Polisikan Ahmad Basarah Soal Ucapan Soeharto Guru Korupsi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Umum DPP Laskar Berkarya, Aldi R Napitupulu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Laskar Berkarya yang merupakan sayap dari Partai Berkarya mendapat intruksi langsung dari Dewan Pembina Laskar Berkarya, Tommy Suharto untuk melaporkan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah terkait ucapannya yang menyebut Soharto sebagai 'Guru Korupsi'.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPP Laskar Berkarya Aldi R Napitupulu usai pengukuhan pengurus DPP Laskar Berkarya di Hotel The Mirah, Kota Bogor Jumat (30/11/2018).

Aldi R Napitupulu menegaskan bahwa Ia mendapat intruksi langsung dari Tommy Soeharto untuk melakukan proses hukum.

"Kami mendapat intruksi dari beliau (Dewan Pembina) bahwa statement yang disampaiakan Sekretaris PDIP itu merupakan hal yang tidak bisa dibenarkan. Kemudian kami ditugaskan oleh beliau untuk melakukan tindakan hukum baik sacara perdata atau pidana," katanya.

Aldy mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan kepada pihak kepolisian terkait adanya pencemaran nama baik.

Untuk itu secepat mungkin pihaknya pun akan membentuk tim advokasi untuk memperkarakan ucapan Wasekjen PDIP baik perdata maupun pidana.

"Kami akan mengadukan gugatan kepada pihak kepolisian, pencemaran nama baik tentunya karena apa yang disampaikan  itu tidak mendasar tidak memiliki bukti apapun tidak ada satu putusan bahwa pak Harto melakukan tindakan korupsi, sesegera mungkin karena intruksi langsung dari ketua dewan pmbina kami maka hari ini rapimnas kita akan membentuk tim advokat," katanya.

Sebelumnya, dikutip dari Tribunnews.com,  Ahmad Basarah merespon pernyataan Prabowo bahwa Korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium 4.

Menurut Basarah maraknya korupsi dimulai sejak era Presiden Soeharto.

Karena itu, menurutnya Soeharto merupakan guru dari korupsi Indonesia.

"Jadi, guru dari korupsi indonesia sesuai TAP MPR Nomor 11 tahun 1998 itu mantan Presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," kata Basarah usai diskusi di Megawati Institute, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved