Perempuan Wajib Tahu ! Tips Aman Pesan Transportasi Online, Cek Fitur Berikut Ini

Di balik kemudahan kendraaan online, berbagai kasus terkait dengan kekerasan maupun pelecehan terjadi, khususnya pada perempuan.

Perempuan Wajib Tahu ! Tips Aman Pesan Transportasi Online, Cek Fitur Berikut Ini
thinkstockphotos
ilustrasi naik mobil atau taksi online 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dalam hal memilih transportasi, kini Anda mungkin sudah merasa lebih nyaman dan mudah dengan hadirnya transportasi online.

Berbagai fitur ditawarkan sehingga dirasa sangat membantu menjawab berbagai kebutuhan di zaman milenial ini.

Di balik segala kemudahannya, mungkin kita juga pernah mendengar berbagai kasus terkait dengan kekerasan maupun pelecehan d transportasi online, khususnya pada perempuan.

Hal inilah yang menjadikan perusahaan penyedia jasa transportasi online tersebut dituntut untuk untuk melakukan upaya perlindungan seefektif mungkin.

Kini ada beberapa fitur yang dirasa bisa membantu kaum perempuan.

Konferensi Pers Fitur perlindungan untuk perempuan dari Grab
Konferensi Pers Fitur perlindungan untuk perempuan dari Grab (Anisyah Kusumawati/Nakita.id)

Pada 29 November 2018 Grab meluncurkan ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’, yang terdiri dari sejumlah pengembangan produk yang ditujukan untuk meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi.

Alasan Perempuan Mau Jadi Orang Ketiga atau Istri Kedua, Ini Menurut Psikolog !

Cerita Driver Ojek Online Sumbang Rp 80 Ribu untuk Donasi PS, Prabowo: Sisakan Untuk Anak Istrimu

Hal ini termasuk metode pengukuran yang secara spesifik ditujukan untuk mengubah kebiasaan pengguna yang terkait dengan keselamatan - seperti kamera keselamatan dalam mobil melalui kerja sama dengan JVCKENWOOD.

Selain itu ada juga dan laporan telematika bagi mitra pengemudi untuk mempelajari pola mengemudi mereka dan mengidentifikasi cara mengemudi yang lebih aman untuk menciptakan kebiasaan berkendara yang lebih aman dan meminimalisir kemungkinan terjadinya insiden.

Sebagai bagian dari inisiatif “Roadmap Teknologi Keselamatan’, Grab akan menggandakan investasi untuk bidang keselamatan di tahun 2019.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, “Inisiatif ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’ merupakan kelanjutan dari upaya peningkatan standar keselamatan yang tengah dijalankan Grab di Asia Tenggara, di mana kami menjadi satu-satunya perusahaan ride-hailingyang berinvestasi pada hal-hal seperti layanan pelanggan 24/7."

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved