Proyek Pelebaran Jembatan Gadog Bogor Sudah 75 Persen, Ditargetkan Rampung Sebelum Libur Natal

pembangunan Jembatan Gadog yang harus selesai sebelum 25 Desember 2018 ini, untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru.

Proyek Pelebaran Jembatan Gadog Bogor Sudah 75 Persen, Ditargetkan Rampung Sebelum Libur Natal
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Proyek pelebaran jembatan Gadog, Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Proyek pelebaran Jembatan Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sudah 75 persen.

Kepala Pelaksana Proyek Metropolitan II Jakarta dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Samsul Anam mengatakan, pembangunan Jembatan Gadog sedang dalam proses merekonstruksi dan pemasangan girder.

"Target selesainya pembangunan Jembatan Gadog itu sampai akhir Desember 2018, yaitu sebelum 25 Desember 2018," katanya, ketika ditemui di Jembatan Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (30/11/2018).

Ia menjelaskan, pembangunan Jembatan Gadog yang harus selesai sebelum 25 Desember 2018 ini, untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru.

Hal ini ia katakan karena saat akhir tahun, lalu lintas di jalur Puncak sendiri padat.

"Jalan Raya Puncak sendiri kan merupakan jalur wisata dan akses berlibur masyarakat. Paling tidak sebelum liburan, pekerjaan ini harus selesai agar tidak menggangu aktivitas pengguna jalan," jelasnya.

Namun, Samsul menambahkan, meski waktu pengerjaan tinggal sekira 24 hari lagi, proses pengerjaan Jembatan Gadog ini tidak dikebut.

Dikatakannya, para pekerja dalam mengerjakan proyek ini, bekerja dengan normal.

Hanya saja, sambung Samsul, cuaca yang buruk adalah kendala dalam pengerjaan pembangunan Jembatan Gadog.

"Kendala hanya ketika hujan saja. Jadi kalau misalnya pada siang hari hujan, kami siasati dengan menggeber pengerjaan pada malam harinya. Begitu pun sebaliknya," tutur Samsul.

Lainnya, Samsul optimis pengerjaan Jembatan Gadog ini selesai sebelum 25 Desember 2018.

"Kalo pada Sabtu atau Minggu selesai pembangunan girder, berarti proses pengerjaan sudah 80 persen. Pekerjaan hanya tinggal pembentukan badan jalan, pengaspalan, dan pengecoran saja," pungkasnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved