Astra Honda Motor Resmikan Kampung Labirin, Kampung Wisata Kental Keberagaman

kampung wisata tematik yang dikonsep atas sinergitas dari Komunitas Terminal Hujan, Pemda Kota Bogor dan Astra Honda Motor dan warga sekitar.

Astra Honda Motor Resmikan Kampung Labirin, Kampung Wisata Kental Keberagaman
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kampung Labirin Astra Honda Motor di Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Kampung Labirin Astra Honda Motor di  Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kampung Labirin Astra Honda Motor sendiri merupakan kampung wisata tematik yang dikonsep atas sinergitas dari Komunitas Terminal Hujan, Pemda Kota Bogor dan Astra Honda Motor dan warga sekitar.

Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motoor Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa mengatakan bahwa dibentuknya kampung labirin Astra Honda Motor merupakan bagian dari konsep Kampung Wisata dari program atau konsep desa sejahtera Astra Honda Motor.

Bukan hanya di Kota Bogor, Muhibbudin juga menjelaskan bahwa Astra Honda Motor juga sudah membangun beberapa desain lainnya di Indonesia.

"Model yang  dikembangkan di setiap wilayah berbeda, tergantung dari lokasi dan keunikannya di setiap perkampingan," katanya.

Muhibbudin mengakan bahwa Kampung Labirin Astra Honda Motor ini merupakan kampung wisata unik yang menonjolkan potensi wisata, kuliner, dan budaya.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Terminal Hujan, Astra Honda Motor dan Warga sekitar.

Bima juga mengatakan bahwa kampung jukut merupakan contoh dari Indonesia.

"Karakter paling lengkap ada di Kampung Jukut semua ada di sini, bentuk dan contoh plurarisme keberagaman ada di sini, semua agama ada disini, mereka saling hidup berdampingan dengan damai, bangunan sejarah juga ada di sini, dan yang penting warga di sini ikhtiar bersama untuk maju bersama," katanya.

Sementara itu Muhamad Awaludin, Ketua Kampung Tematik Labirin Astra Honda Motor mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepasa Atras Honda Motor, Pemerintah Kota Bogor dan Komunitas Terminal Hujan.

Awaludin mengayakan bahwa dulunya warga Kampung Jukut merasa terpinggirkan karena lokasinya berada di bantaran sungai.

Namun sekarang warga bisa bergerak dan bahu-membahu untuk membangun wilayahnya.

"Iya tolok ukur kami bapak Wali Kota Bogor jadi kita terus bergerak, tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Astra Honda Motor, Wali Kota Bogor, pihak kelurahan dan warga yang ikut membangun desa wisata ini," katanya.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved