Tol Bocimi Diresmikan Jokowi, Waktu Tempuh Ciawi-Cigombong Cuma 15 Menit

Diketahui, Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Bocimi seksi 1 Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 km, Sabtu siang (1/12/2018).

Tol Bocimi Diresmikan Jokowi, Waktu Tempuh Ciawi-Cigombong Cuma 15 Menit
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tol Jagorawi (dua lajur sebelah kiri) dan Tol Bocimi (dua lajur sebelah kanan), Senin (25/6/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, waktu tempuh Ciawi - Cigombong hanya 15 menit setelah ada peresmian Tol Ciawi - Sukabumi atau yang dikenal dengan Tol Bocimi seksi 1.

Diketahui, Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Bocimi seksi 1 Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 km, Sabtu siang (1/12/2018).

"Kalau lewat tol ini 15 menit jadi sangat cepat," ujar Basuki di lokasi peresmian, di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Basuki mengatakan, jika melewati jalur non tol atau jalur biasa, pengendara bisa menghabiskan waktu dari Ciawi - Cigombong di jalan selama 1,5 jam.

 "Wah saya kira banyak sekali ya, walaupun ini hanya 15 km dari Ciawi ke Cigombong tapi itu tempat macetnya selama ini. Jadi kalau nggak lewat tol itu 1,5 jam dari Ciawi ke Cigombong," terangnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang ditemui menyakini, Tol Bocimi akan semakin meningkatkan geliat aktivitas ekonomi masyarakat, didukung dengan semakin efisiennya biaya distribusi dan transportasi.

Dirinya mengapresiasi kinerja PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang berhasil melakukan percepatan pembangunan Tol Bocimi seksi 1 ini.

"Hadirnya jalan Tol Bocimi ini harus bisa semakin menigkatkan perkembangan sektor industri di sepanjang Bogor hingga Sukabumi. Utamanya industri Agrobisnis dan Pariwisata yang potensinya cukup besar," ujarnya.

Jalan tol Bocimi yang memiliki total keseluruhan sepanjang 54 Km.

Nantinya, tol Bocimi akan berlanjut di seksi II sejauh 11,9 kilometer, menghubungkan Cigombong - Cibadak.

Selanjutnya Cibadak - Sukabumi Barat terhubung sejauh 13,7 kilometer di seksi III, serta kemudian seksi IV menghubungkan Sukabumi Barat - Sukabumi Timur sepanjang 13,05 kilometer.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Resmi Beroperasi, Waktu Tempuh Ciawi- Cigombong Hanya 15 Menit Lewat Tol Bocimi)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved