Didemo Warga, Pihak Kecamatan Janji Perbaiki Jalan Mercedes Benz Bogor yang Rusak

Peserta demonstran akhirnya mendapatkan hasil kesepakatan bersama mengenai perbaikan jalan rusak di Jalan Mercedes Benz, Kabupaten Bogor.

Didemo Warga, Pihak Kecamatan Janji Perbaiki Jalan Mercedes Benz Bogor yang Rusak
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Demo warga Wanaherang, Gunungputri, Kabupaten menuntu perbaikan Jalan Mercedes Benz 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Peserta demonstran akhirnya mendapatkan hasil kesepakatan bersama mengenai perbaikan jalan rusak di Jalan Mercedes Benz, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Selama berjam-jam, puluhan massa tampak masih setia menunggu sambil berorasi menyampaikan keluhannya.

Sejumlah demonstran juga berdandan sedemikan rupa mengenakan ikat kepala dan mewarnai seluruh tubuhnya.

Kordinator Masyarakat Cicadas-Wanaherang, Sabarudin mengatakan, hasil pembahasan penanganan Jalan Mercedes Benz yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat mendapatkan respon dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor.

"Iya dari hasil pertemuan di kecamatan bahwa akan dilaksanakan satu minggu dan apabila belum ada realisasi maka akan ada demo lanjutan ke Pemda," katanya kepada TribunnewsBogor.com mengkonfirmasi, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, aksi yang dilakukan massa ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah mengenai jalan rusak yang bertahun-tahun tidak diperbaiki sehingga tak sedikit warga sekitar mengalami kecelakaan.

"Kami hanya meminta sikap untuk perbaikan dalam waktu se singkat-singkatnya mengingat kondisi eksisting yang ada sudah berbahaya terhadap pengguna jalan," terangnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi seperti serupa hingga Jalan Mercedes Benz kembali bagus.

"Perbaikan permanen awal tahun dan akan kita awasi karena mereka berkali-kali menjanjikan perbaikan," ucapnya.

Ia juga mengaku bahwa beberapa perusahaan bersedia memberikan bantuan untuk perbaikan jalan tersebut.

"Jalan ini kan sudah sangat mengkhawatirkan sudah banyak korban, nah dengan beberapa perusahaan di Gunungputri juga terlibat membantu," terangnya.

Terpisah, Sekertaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Eko Saeful Rahman mengatakan jika upaya perbaikan jalan tersebut sudah diajukan sejak lama.

"Sudah dianggarkan sejak 2017 ternyata yang dibangun bagian yang lain karena bagian yang rusak ini ketika itu masih layak. Nah pada 2018 dianggarkan ternyata tidak muncul di APBD maka kami anggarkan 2019 ini harus dibangun muncul 6,7 miliar dari angka 5 miliar. Kesepatan ini juga pemerintah sudah akan melakukan perawatan sementara besok sebelum januari pengerjaannya," paparnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved