Marc Marquez Sebut Beban Setiap Tahun Tetap Sama

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bisa saja kalah sewaktu-waktu dalam sebuah sesi balapan.

Marc Marquez Sebut Beban Setiap Tahun Tetap Sama
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez saat berada di paddock tim Repsol Honda pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018). (twitter.com/MotoGP) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bisa saja kalah sewaktu-waktu dalam sebuah sesi balapan.

Marc Marquez yang baru saja menjalani musim yang bagus pada 2018 dengan menjadi juara umum, sudah punya rencana untuk berkumpul kembali bersama para kru Tim Repsol Honda.

Hal tersebut dia lakukan sebagai rencana untuk menganalisis dan mengevaluasi berbagai kesalahan yang terjadi di musim 2018.

"Pada Desember, kami akan menganalisis beberapa kendala di sofa," kata Marquez.

"Kami memang belum berada di masa depan, tetapi saya adalah seorang pebalap yang akan mencoba bertarung demi gelar juara sama seperti pebalap lainnya," ujar dia.

Marquez pun lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya tak bisa terus menang dan dia sewaktu-waktu bisa saja gagal menampilkan performa terbaiknya.

"Anda tak bisa menjadi yang terbaik, Anda memang bisa menang di tahun ini, tetapi Anda tidak bisa terus menang dan Anda harus belajar dari kesalahan," tutur Marquez.

"Anda hanya bisa selalu berada dalam mentalitas yang sama yaitu mental sebagai seorang juara," ucapnya.

Menurut pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu, apabila seorang pebalap tak bisa menunjukkan performa bagus dalam sebuah balapan, pebalap lain akan mengambil alih kemenangan.

"Bebannya akan selalu sama setiap tahunnya atau bahkan lebih, karena Anda harus menang dan ada 24 pebalap lain di grid yang ingin menang juga," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Marc Marquez: Beban Setiap Tahun Tetap Sama Semua Ingin Menang

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved