Mitsubishi Xpander Paling Banyak Diminati di Pasar Mobil Bekas di Bogor

Mobil Mitsubishi Xpander paling banyak dicari di pasar mobil bekas atau deler mobil bekas.

Mitsubishi Xpander Paling Banyak Diminati di Pasar Mobil Bekas di Bogor
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Deretan mobil bekas di deler Bintang Anugerah Mobilindo yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Mobil Mitsubishi Xpander paling banyak dicari di pasar mobil bekas atau deler mobil bekas.

Supervisor Marketing Bintang Anugerah Mobilindo Bogor, Raden mengatakan, mobil Xpander sangat laku di pasar dan sangat diminati masyarakat Indonesia.

"Secondnya itu jarang sekali ada. Kalau ada dan stoknya banyak, mobil ini akan cepat sekali laku dan bisa mengalahkan Toyota Rush, Innova, Avanza, dan Honda Mobilio dalam hal penjualan mobil bekas. Namun karena stoknya minim, paling dalam satu bulan, hanya satu atau dua unit saja yang terjual," katanya, di Bintang Anugerah Mobilindo, Jalan Raya Tajur No. 81, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (3/12/2018).

Selain ke empat jenis mobil itu, Raden menambahkan, mobil yang memiliki jumlah kursi yang banyak dan ground clearance tinggi, sangat laku di pasar mobil bekas Indonesia.

Hal ini ia katakan karena mobil-mobil tersebut, bisa mudah melewati jalan berlubang dan mampu menerjang banjir.

"Mobil bekas yang memiliki ground clearance tinggi dan kursi yang banyak sangat laku. Untuk masyarakat mampu, banyak yang membeli Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Tidak seperti Nissan Grand Livina, yang kurang laku di pasaran karena ground clearancenya rendah," beber Raden.

Menurutnya, mobil bekas tetap bisa bersaing dengan mobil baru yang harganya jauh lebih mahal.

Kendati demikian, konsumen harus teliti saat membeli mobil bekas tersebut.

"Tergantung jenisnya. Kalau model seperti Toyota Innova, Avanza, dan Rush, umurnya di atas 5 tahun pun tidak masalah dan masih oke untuk dibeli. Mobil tersebut tidak ada istilahnya turun mesin kalau pemakaiannya normal. Tapi beda kalau pernah dipakai drag race ya," pungkasnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved