Dibiarkan Robek Bertahun-Tahun, Terpal Penutup Tebing Longsor di Puncak Diganti Baru

Meski telah ditutupi terpal, ia khawatir terpal tersebut tidak bisa menahan laju batu di tebing tersebut bila terjadi longsor.

Dibiarkan Robek Bertahun-Tahun, Terpal Penutup Tebing Longsor di Puncak Diganti Baru
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Terpal penutup longsor di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor telah diganti baru 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Terpal penutup tebing longsor yang berada di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sudah diganti yang baru.

Meski begitu, warga masih khawatir longsor tetap terjadi.

Pedagang bubur ayam yang berjualan tepat di seberang tebing bekas longsor, Ai (45) mengatakan, ada dua batu besar yang menempel di tebing tersebut.

Meski telah ditutupi terpal, ia khawatir terpal tersebut tidak bisa menahan laju batu di tebing tersebut bila terjadi longsor.

"Masih sedikit khawatir saya, sebab kalau ada gempa atau hujan besar, bisa terjadi longsor. Saya takutnya terpal itu tidak bisa menahan batu dan tanah-tanah di puing tersebut," katanya, di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).

Tebing longsor di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor hanya ditutup terpal
Tebing longsor di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor hanya ditutup terpal (TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu)

Penjaga villa yang tinggal di atas tebing longsor, Dewi Sri (38) menambahkan, terpal tersebut diganti pada Minggu (2/12/2018) kemarin sekira pukul 07.00 WIB.

Terpal yang di ganti dengan yang baru oleh pemilik villa karena telah robek, kata Dewi, sudah di ganti sebanyak enam kali sejak longsor yang terjadi pada lima tahun lalu.

"Terpal itu di ganti dengan yang baru karena yang sebelumnya sudah robek. Robeknya karena sudah lama kan usianya, apalagi sering kena hujan dan panas dari terik matahari," ungkap Dewi.

Namun, ia sendiri mengaku masih sedikit khawatir meski sudah di ganti dengan terpal yang baru.

Hal ini ia katakan karena Dewi, tinggal di villa tersebut.

"Masih agak takut ya, saya kan tinggal di atas. Kalau ada longsor, saya bisa kena juga," pungkasnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved