GenBi IPB Kenalkan Nilai Mata Uang kepada Puluhan Tuna Grahita, Begini Caranya

GenBi melakukan kegiatan pengabdian pada 47 penyandang tuna grahita di Aula Panti Sosial Bina Grahita (PSBG)

GenBi IPB Kenalkan Nilai Mata Uang kepada Puluhan Tuna Grahita, Begini Caranya
Tribun Malang
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berbagi dengan sesama, salah satunya adalah dengan memberikan semangat untuk terus menjalani hidup dan mewujudkan mimpi bagi para penyandang disabilitas.

Hal tersebut dilakukan oleh sekumpulan anak muda yang tergabung dalam organisasi GenBI Institut Pertanian Bogor (IPB).

GenBi melakukan kegiatan pengabdian pada 47 penyandang tuna grahita di Aula Panti Sosial Bina Grahita (PSBG), Ciungwanara, Bogor beberapa waktu lalu.

Pengetahuan tentang ciri keaslian uang rupiah merupakan suatu kewajiban yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk kaum disabilitas.

Oleh karena itu, dalam kegiatan ini, GenBi memperkenalkan nilai mata uang rupiah kepada para penyandang tuna grahita untuk membantu mereka dalam bertransaksi jual beli atau kegiatan yang berhubungan dengan uang tanpa dicurangi.

“Kami mengajari mereka tentang nilai mata uang sambil bermain. Sehingga, anak-anak disabilitas ini mampu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat disertai rasa gembira,” ujar Muhammad Hasan Ghazali selaku Ketua Pelaksana.

Setelah itu, peserta diajak untuk berolahraga, membuat kerajian tangan dan dikenalkan dengan Boneka Horta karya alumni IPB.

Boneka yang memiliki bentuk unik dan dapat tumbuh rumput ini diberikan kepada seluruh peserta agar mereka dapat lebih mencintai tanaman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupannya,” tandasnya.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved