Pemkot Bogor Berikan Bonus untuk Atlet dan Pelatih, Totalnya Rp 13 Miliar

Dalam malam insan olahraga Kota Bogor 2018 itu Pemkot Bogor memberikan uang pembinaan dengan total keseluruhan Rp 13 miliar untuk atlet dan pelatih.

Pemkot Bogor Berikan Bonus untuk Atlet dan Pelatih, Totalnya Rp 13 Miliar
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ratusan atlet berprestasi Kota Bogor diberikan bonus oleh Pemkot Bogor di Malam Insan Olahraga Kota Bogor 201 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor memberikan penghargaan kepada ratusan atlet Kota Bogor atas prestasi yang berhasil diraih.

Dalam malam insan olahraga Kota Bogor 2018 itu Pemkot Bogor memberikan uang pembinaan dengan total keseluruhan Rp 13 miliar untuk atlet dan pelatih.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pemberian bonus bagi oara atlet ini memang sudah direncanakan.

Karena Ia pun optimis atlet-atlet Kota Bogor mampu mendulang prestasi.

"Ini sesuatu yang sudah di rencanakan, jadi ini proses hasil tidak pernah membohongi proses, yang luar biasa adalah semua direncanakan secara matang, strateginya kemudian komunikasinya semua direncanakan secara matang," katanya.

Atlet Bulutangkis Ternama ikut Tes CPNS 2018, Ini Katanya Saat Ditanya Pilih Hadapi Lawan Atau Soal

Selain itu Bima juga menegaskan bahwa bonus yang diberikan kepada atlet disabilitas pun sama tidak ada perbedaan.

"Dan ini yang kita janjikan bahwa, kita juga memberikan atlet disabilitas dengan angka yang sama yang diterima oleh Tim Porda, enggak ada yang berbeda semua sama ini apresiasi kita," katanya usai selesai acara, Senin (3/12/2018) malam tadi.

Acara yang diadakan hampir hingga tengah malam itu pun dihadiri oleh ratusan atlet, pelatih dan para pejabat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Eko Prabowo menuturkan bahwa tidak hanya yang mendapatkan medali, Penkot Bogor juga memberikan uang jajan kepada atlet yang tidak mendapatkan medali.

Atlet Paralimpik Kabupaten Bogor Sabet Emas Atletik 100 Meter Putri Peparda Jabar 2018

"Atlet semua itu 350-an atlet yang mendapat pernghargaan, total medali dari Asian Games, Porda (Pekan Olahraga Daerah), Peparda (Pekan Paralimpik Daerah), Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan Peparpeda (Pekan Paralimpik Pelajar Daerah), 76 emas, 57 perak, 108 perunggu dari anggaran semua Rp 13 miliar, Yang tidak mendapatan medali kita juga ada uang jajan 1 orang 1,5 juta," katanya.

 Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan bahwa ini adalah langkah untuk memanusiakan para atket dan pelatih.

"Hari iini kita memberikan penghargaan kepada atlet, gimana sih atlet kelas daerah dikasih penghargaan Rp 50 juta, karena katanya Kota Bogor enggak akan lebih Rp dari 50 juta  tapi kita buktikan Rp 80 juta plus 10 juta dari pihak swasta dan sekarang ini (Kota Bogor) satu satunya kabupaten kota yang memasukan untuk bonus ini menjadi perwali, Ini yang kami lakukan untuk memanusiakan atlet dan pelatih," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved