Wisata Jalan Kaki Di Bogor, Dua Tempat Ini Jadi Daya Tarik Wisatawan Lokal Dan Mancanegara

Sebuah komunitas bernama Jakarta Food Traveler, atau Wisata Kreatif Jakarta yang melakukan tour dengan cara berjalan kaki.

Wisata Jalan Kaki Di Bogor, Dua Tempat Ini Jadi Daya Tarik Wisatawan Lokal Dan Mancanegara
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Komunitas Jakarta Food Traveler saat mengeksplor lokasi wisata menarik di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kota Bogor dikenal dengan Kota yang memiliki banyak lokasi wisata.

Bukan hanya wisata kuliner, namun juga budaya, sejarah dan keunikan Kota Bogor sendiri menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan wisata sambil berjalan kaki di Kota Bogor.

Sebuah komunitas bernama Jakarta Food Traveler, atau Wisata Kreatif Jakarta yang melakukan tour dengan cara berjalan kaki.

Hari ini, Selasa (12/4/2018), komunitas Jakarta Food Traveler memilih untuk mengeksplor lokasi wisata di wilayah Kota Bogor.

Lokasi pertama yang dipilih adalah Kampung Arab di wilayah Empang, Kota Bogor.

Pendiri Wisata Kreatif Jakarta Ira Latif menuturkan bahwa pada hari ini ada yang sepesial di wilayah Empang, yakni perayaan Maulid Nabi Muhamad yang akan diadakan malam nanti.

Selain itu banyaknya toko-toko penjual kurma dan makanan serta benda benda khas Timur Tengah disepanjang Jalan Raden Saleh pun menjadi daya tarik sendiri.

Pada hari ini Ira dan keempat peserta tour yakni Siti nurjanahMoh Fiqri, Ella Umma dan Lauren Cavanagh warga Australia pun ikut menapaki kakinya di kawasan Empang Kota Bogor.

"Kita memang kalau di Jakarta spesialis tour jalan kaki nah kita di Bogor kita juga ada dua rute, china Town di Suryakancana dan di kampung Arab di Empang, Bogor,  Arab Village, kenapa kita hari ini karena spesial hari ini perayaan maulid di Empang ini di adakan hari ini,  jadi kita tour mengelilingi empang," katanya.

Selain mengunjungi pertokoan di kawasan Empang, para peserta pun mengunjungi tempat pembuatan marawis dan rebana anti pecah pertama kali di Kota Bogor.

Terlihat mereka pun sangat antusias melihat setiap detail alat musik yang dijual di Toko Almadinah.

Selain itu juga mereka juga menyempatkan mengunjungi Makam Raden Saleh di Jalan Pahlawan, Gang Raden Saleh.

Ia berharap dengan adanya tour tersebut tidak hanya untuk berlibur, namun juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

"Dalam satu kali tour itu kita komplit, ya belajar sejarah, belajar budaya, tapi kita juga eksplore juga kulinernya sesuai temanya di kawasan tersebut," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved