Kerjasama Bidang Kehutanan, Rektor Mindanao State University Temui Rektor IPB

IPB dengan Mindanao State University akan melaksanakan kerjasama dalam bidang kehutanan dan lingkungan.

Kerjasama Bidang Kehutanan, Rektor Mindanao State University Temui Rektor IPB
Humas IPB
Rektor Mindanao State University (MSU), Dr. Habib W Macaayong bersama Rektor IPB Dr Arif Satria 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rektor Mindanao State University (MSU), Dr. Habib W Macaayong berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kunjungan ini didorong oleh keinginan kuat Mindanao State University untuk bekerjasama dengan IPB.

Memorandum of Understanding (MoU) telah di tandatangani kedua pihak pada bulan november lalu.

Kunjungan ini dalam rangka berdiskusi lebih lanjut terkait kerjasama IPB dengan MSU.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini, istri Rektor MSU, Pamela B. Macaayong, Presidential Assistent International Linkages, Dr. Renato S Pacaldo, dan Special Assistent International Linkage, Dr.Evelyn V Bigcas.

Rektor IPB, Dr Arif Satria menyambut baik kedatangan Dr. Habib W Macaayong ke IPB.

Rektor IPB menyampaikan bahwa IPB dengan Mindanao State University akan melaksanakan kerjasama dalam bidang kehutanan dan lingkungan.

"Kita juga butuh partner untuk program mobilitas dosen dan mahasiswa. Banyaknya mahasiswa dan dosen akan menjadi bahan kekuatan kita. Mereka ingin banyak belajar. Sementara untuk IPB, hal-hal baru yang dimiliki MSU bisa kita gali untuk kemajuan IPB. Kerjasama ini akan saling memperkuat perguruan tinggi di ASEAN, " kata Rektor IPB.

Direktur Inovasi dan Kewirausahaan, Dr. Syarifah Iis Aisyah berkesempatan membagi informasi tentang berbagai produk inovasi.

"Jajaran tamu MSU sangat tertarik dengan hasil-hasil inovasi IPB. MSU juga membagi informasi inovasi yang mereka miliki," katanya.

Dr. Lailan Syaufina, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan IPB yang menginisiasi terbentuknya kerjasama kedua institusi ini menyampaikan.

"Pertemanan antara dosen IPB dengan Mindanao State University sudah terjalin lama secara personal. Belum lama ini MSU ada keinginan untuk bekerjasama secara institusi," ujarnya.

Dalam Kunjungan ini akan ada pertemuan antara Rektor IPB dengan Rektor MSU untuk membicarakan lebih lanjut kerjasama.

Ke depan IPB sudah diminta menjadi host pada acara The Second International Conference kerjasama dengan Katsamonu University, Turki dan Biotrop yang akan digelar di Bogor.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved