Bawaslu Kabupaten Bogor Panggil K3S 3 Kecamatan Terkait Gambar Mirip Lambang Partai Di Soal Ujian SD

Bawaslu Kabupaten Bogor hari ini akan memanggil Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari 3 kecamatan terkait temuan adanya logo partai

Bawaslu Kabupaten Bogor Panggil K3S 3 Kecamatan Terkait Gambar Mirip Lambang Partai Di Soal Ujian SD
ISTIMEWA
Soal ujian murid SD di Klapanunggal, Kabupaten Bogor yang ada gambar mirip lambang partai di Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bawaslu Kabupaten Bogor hari ini akan memanggil Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari 3 kecamatan terkait temuan adanya logo partai di soal ujian Sekolah Dasar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irfan Firmansyah, mengatakan bahwa tiga kecamatan ini adalah Kecamatan Klapanunggal, Tenjo dan Jasinga.

"Jadi sekarang kita sedang memanggil K3S dari tiga kecamatan yakni dari Klapanunggal, Tenjo dan Jasinga. Sekarang kita masih tangani, lagi verifikasi," kata Irfan kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (6/12/2018).

Dari hasil pertemuan ini, kata dia, nantinya akan disimpulkan terkiat soal ujian yang dinilai berbau kampanye tersebut.

"Kita belum bisa menyimpulkan, kita dengarkan dulu penjelasan dari pihak-pihak terkait, baru nanti kita simpulkan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibulakan, di Desa Linggarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dikejutkan oleh soal ujian untuk para muridnya.

Di dalam soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk mata pelajaran PKN kelas 6 ini ditemukan adanya logo salah satu partai di Indonesia.

Bahkan di dalam soal tersebut, murid diminta untuk menyebutkan nama partai dari gambar yang ditunjukan.

Setelah temuan ini mencuat, pihak Bawaslu Kabupaten menerima laporan terkait soal ujian bernuansa kampanye dari dua kecamatan lain yakni Kecamatan Tenjo dan Jasinga.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved