Pilpres 2019

Dukung Pemilu Damai, Pengurus GPIB Zebaoth Bogor Tolak Kabar Bohong dan Berita Hoax

Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GPIB Zebaot mendukung pemilu Presiden (Pilpres) dan pemilu Legislatif (Pileg) secara damai.

Dukung Pemilu Damai, Pengurus GPIB Zebaoth Bogor Tolak Kabar Bohong dan Berita Hoax
Gereja Zebaoth for TribunnewsBogor.com
Pengurusa Gereja Zebaoth sedang mengucapkan deklarasi pemilu damai, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jelang pemilu 2019, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaot Bogor secara tegas menolak berita hoax dan kabar bohong.

Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GPIB Zebaot mendukung pemilu Presiden (Pilpres) dan pemilu Legislatif (Pileg) secara damai.

Dua pesta demokrasi yang dilakukan secara  serentak pada tanggal 17 April 2019 ini, harus berlangsung aman, damai dan kondusif.

Ketua PHMJ GPIB Zebaot Bogor, Pendeta Omik Kaharudin Sth dalam deklarasi didepan pintu gereja, Kamis (6/12/2018) menegaskan, warga gereja menolak dengan tegas segala bentuk kabar bohong, hoax dan adu domba.

Menurutnya, Gereja sebagai pembawa kabar baik dan damai, akan lebih mendukung adanya situasi yang aman dan kondusif, jelang pemilu.

Adu domba akan membuat pemisah diantara sesama anak bangsa yang implikasinya sangat tidak baik bagi keamanan bangsa dan negara.

Pihaknya terus mendoakan para pemimpin bangsa dari tingkat Presiden, Menteri, Panglima, Kapolri, Gubernur, Bupati atau Walikota hingga tingkat paling bawah, agar diberi kekuatan dan kesehatan dalam bekerja membangun bangsa.

"Pemerintah yang didukung semua elemen, akan kuat dan menghasilkan karya nyata bagi kesejahteraan bangsa,"kata Pendeta Omik.

Pendeta Omik yang juga Pendeta utama di gereja yang berada di pintu 3 Istana Bogor ini menegaskan, gereja tidak berpolitik.

Namun, gereja memiliki kewajiban dalam menjaga suasana yang damai baik menjelang maupun memasuki pemilu.

"Umat gereja sebagai warga bangsa, bebas menentukan pilihan hak politiknya. Namun warga gereja punya kewajiban menjaga suasana Kamtibmas, agar kedamaian tetap terjaga," katanya.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved