Kabar Artis

Ingin Fokus Jadi Sutradara, Ernest Prakasa Berniat Pensiun Jadi Aktor

Sutradara, komika dan pemain film Ernest Prakasa (36) berencana akan pensiun menjadi aktor dalam beberapa waktu dekat ini.

Ingin Fokus Jadi Sutradara, Ernest Prakasa Berniat Pensiun Jadi Aktor
Tribunnews/Jeprima
Pemain film Ernest Prakasa saat di temui pada press screening film 'Ngenest' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2015). Ernset merupakan pemeran utama sekaligus penulis dan skenario film Ngenest. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sutradara, komika dan pemain film Ernest Prakasa (36) berencana akan pensiun menjadi aktor dalam beberapa waktu dekat ini.

Berhenti dari dunia akting, alasannya, Ernest Prakasa ingin fokus menekuni kariernya di balik layar menjadi sutradara bersama sang istri, Meira Anastasia.

Selama ini, Ernest Prakasa yang sudah menelurkan karya film layar lebar Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017)', Meira Anastasia punya andil besar dalam menyukseskan film-filmnya itu.

Akhir tahun 2018 ini, Ernest Prakasa dipercaya untuk menjadi sutradara bersama sang istri, untuk menggarap karya film berjudul Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga.

"Hahaha, (pensiun jadi aktor) enggak sih, enggak secepat itu. Tapi makin kesini makin ngurangin porsi keaktorannya aja," kata Ernest Prakasa saat ditemui di Gedung Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

"Mungkin kedepannya akan begitu (pensiun)," katanya lagi.

Ernest menjelaskan, ketika awal mula membuat karya film layar lebar, porsinya sebagai aktor sudah dikurangi atau tidak mengambil banyak tawaran berakting.

Ernest mengatakan,jika bermain sebagai aktor utama, dia tidak bisa fokus menyutradarai filmnya.

"Kalau gua jadi aktornya juga, enggak bisa. Karena merasa untuk bisa fokus 100 persen di balik layar sebagai sutradara  enggak bisa sambil main dan perannya banyak gitu karena konsentrasinya nanti buyar," ucapnya.

Komika keturunan Tionghoa itu mengungkapkan bahwa kedepannya, dia akan menerima tawaran film jika bukan pemeran utama.

"Jadi kedepan pengin bisa fokus di balik layar aja sebagai penulis dan sutradara, main ya peran peran kecil," ujar Ernest Prakasa. 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved