Sekolah Vokasi IPB Siapkan Mahasiswa Jago Public Speaking

SV menggelar Seminar Public Speaking (Space) IPB 2018 dengan tema “From Concept to Creation” di Gedung Kemuning Gading

Sekolah Vokasi IPB Siapkan Mahasiswa Jago Public Speaking
Humas IPB
Sekolah Vokasi (SV) Institut Pertanian Bogor (IPB) tingkatkan kemampuan mahasiswanya di bidang public speaking. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekolah Vokasi (SV) Institut Pertanian Bogor (IPB) tingkatkan kemampuan mahasiswanya di bidang public speaking.

SV menggelar Seminar Public Speaking (Space) IPB 2018 dengan tema “From Concept to Creation” di Gedung Kemuning Gading, Bogor belum lama ini. 

Ada lebih dari 300 orang peserta yang mengikuti acara ini.

Tak hanya mahasiswa, acara ini juga diikuti pelajar dan masyarakat umum.

Seminar ini menghadirkan Fathia Izzati (Content Creator & Youtuber), Emilia Bassar (Comunication Expert & Founder CPROCOM) dan Derrie Arya (Profesional MC & Announcer).

“From Concept To Creation memiliki arti bagaimana sebuah konsep dapat menghasilkan sebuah kreasi yang menakjubkan dan dapat bermanfaat bagi banyak orang terutama di bidang public speaking. Seminar ini digelar untuk memunculkan dan meningkatkan minat setiap orang terhadap Public Speaking,” ujar Akmal Rafi selaku Ketua Pelaksana.

Menurut Akmal, Fathia Izzati diundang karena kapasitasnya sebagai youtuber, Fathia telah memiliki lebih dari 550.000 subscriber.

Dan salah satu videonya yang paling popular yaitu “21 ACCENT” yang telah di tonton lebih dari 1,5 juta orang.

Selain itu, Emilia Bassar, Comunication Expert & Founder CPROCOM diundang untuk membagikan pengalamannya bekerja di bidang Public Relations selama lebih dari 17 tahun di berbagai lembaga.

Sementara itu, Derrie Arya berbagi tentang awal mula ia berkarir di bidang public speaking dan menceritakan berbagai pengalamannya menjadi MC/Host di media TV.

“Pada acara ini, Derrie memberikan pelatihan teknik vocal dan beberapa tips untuk mengasah ketrampilan menjadi MC kepada peserta seminar,” ujarnya.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved