Waspada ! BMKG Prediksi Cuaca Buruk Akan Melanda Sejumlah Titik Di Kawasan Bogor Hari Ini

BMKG memprediksi bahwa hujan sedang-lebat dapat disertai kilat dan angin kencang akan melanda beberapa titik di kawasan Bogor hari ini.

Waspada ! BMKG Prediksi Cuaca Buruk Akan Melanda Sejumlah Titik Di Kawasan Bogor Hari Ini
istimewa
Angin puting beliung terjang Bogor Selatan, Kamis (6/12/2018) sore 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hujan sedang - lebat dapat disertai kilat dan angin kencang akan melanda beberapa titik di kawasan Bogor hari ini, Jumat (7/12/2018).

Kabag Humas BMKG, Hary Tirto Djatmiko, mengatakan bahwa peringatan dini ini diprediksi terjadi pukul 13.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Wilayah Bogor yang berpotensi diantaranya adalah Tapos, Gunungputri hingga Cibinong.

"Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 13:30 WIB di Jagakarsa, Pasar Rebo, Cipayung Jaktim, Ciracas, Tapos, Gunungputri, Beji," kata Hary dalam keterangannya, Jumat (7/12/2018).

Potensi cuaca buruk ini kata dia, bisa meluas ke wilayah Kramatjati, Makasar, Pasar Minggu, Cilandak, Cinere, Jatisampurna, Cimanggis, Sukmajaya, Cilodong, Limo, Sawangan, Pancoranmas, Pondok Melati, Pondok Gede, Cipayung Depok, Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

Kemudian, Pancoran, Tebet, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Setia Budi, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Bojongsari, Cibinong, Jatiasih, Bantar Gebang, Mustika Jaya, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved