Tampilkan Pertunjukan Teater Taman yang Hilang, Disparbud Kota Bogor Bilang Untuk Anak-anak Sekolah

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Bogor menampilajn pertunjukan seni tater dalam acara Pertunjukan Pagelaran di Gedung Kemuning Gading

Tampilkan Pertunjukan Teater Taman yang Hilang, Disparbud Kota Bogor Bilang Untuk Anak-anak Sekolah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pementasan seni teater bejudul 'Taman yang Hilang' yang digelar di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -  Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Bogor menampilajn pertunjukan seni tater dalam acara Pertunjukan Pagelaran di Gedung Kemuning Gading dan Sinergitas Di Ruang Publik di Komplek Balai Kota Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Pementasan seni teater itu yang dibawakan oleh Kaliyuga menampilkan pertunjukan teater bejudul 'Taman yang Hilang'.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan bahwa pementasan itu merupakan salah satu kegiatan pembinaan dari Disparbud untuk mengapresiasi para pelaku seni teater di Kota Bogor

"Yang paling utama adalah untuk memberikan apresiasi terhadap para pelaku teater termasuk sutradara dalam menyalurkan bakatnya," katanya Sabtu (8/12/2018).

Sahlan menjelaskan bahwa pementasan seni teater ini menyasar kepada pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

"Karena apa, dari materi awal sampai akhir itu untuk kalangan anak-anak sekolah sesuai dengan judul "Taman yang Hilang", ujarnya.

Sahlan menambahkan bahwa taman atau ruang publik ini harus betul-betul dijadikan tempat untuk kreativitas pelaku seni. 

"Saat ini seni teater di Kota Bogor sudah semakin maju, dewan juri festival Drama Juang pernah mengatakan bahwa saya keliling Indonesia hanya ada di Bogor festival Drama Juang,ya jadi ini harus diadakan setiap tahun, dan saya kira seni teater (Kota Bogor) terus berkembang di kalangan pelajar juga," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved