Pilpres 2019

PBB Kota Bogor Nyatakan Diri Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

PBB Kota Bogor Nyatakan Diri Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
PBB Kota Bogor saat mendeklarasikan mendukung pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Capres noor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ketua Presidium Badan Otonom PBB, Ahmad Ramdoni mengatakan, selama ini PBB belum memutuskan arah politik di Pilpres 2019.

Namun, saat ini PBB Kota Bogor menyatakan diri mendukung pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno.

"Deklarasi ini pun dilakukan untuk memberitahu masyarakat tentang posisi PBB berada di mana. Akhir-akhir ini banyak dari masyarakat yang mempertanyakan, berada di mana sebanarnya PBB, khususnya di Kota Bogor," katanya, usai melakukan deklarasi di Rumah Makan Sunda Emak Bogor, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, deklarasi ini diharapkan akan menjadi pertimbangan saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) PBB.

Ia menambahkan, pilihan politik yang diambil PBB Kota Bogor ini berdasarkan ijtima ulama.

"Karena basic kami adalah masyumi dan kita tidak akan lari dari fatwa ulama. Menurut kami, istima ulama adalah keputusan tertinggi dan karenanya kami di Kota Bogor, akan terus memperjuangkan Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai capres dan cawapres," bebernya panjang lebar.

Ia pun berharap agar PBB di wilayah lain ikut melakukan deklarasi.

Sebab, dikatakannya, bila PBB di daerah lain melakukan deklarasi, bisa menjadi pertimbangan saat diberlangsungkannya Rakornas pada Januari 2019 nanti.

"Secara resmi kepartaian, kami belum menentukan sikap. Tidak pernah kami dengar pernyataan secara lisan maupun langsung dari Ketua Umum PBB bahwa beliau mendukung pasangan capres nomor satu. Makanya kami lakukan deklarasi ini," pungkas Ramdoni.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved