Beda Dari yang Lain, Pelaku UMKM Ini Ciptakan Siomay Hingga Pizza dari Talas

Pria asal Sukaraja, Kabupaten Bogor ini menjelaskan bahwa untuk siomay ia buat bentuknya sedemikian rupa hampir sama dengan siomay pada umumnya.

Beda Dari yang Lain, Pelaku UMKM Ini Ciptakan Siomay Hingga Pizza dari Talas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Siomay berbahan dasar talas yang dipamerkan di dipamerkan di salah satu stand di Festival Produk Hewan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) 2018 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor, Adit (24), menciptakan siomay hingga pizza dengan menggunakan bahan dasar Talas Bogor.

Produknya ini dipamerkan di salah satu stand di Festival Produk Hewan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) 2018 di Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Selasa (11/12/2018).

"Ini talasnya dibikin tepung terus dibuat ini (siomay). Jadi gak pake tepung biasa," kata Adit kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (11/12/2018).

Pria asal Sukaraja, Kabupaten Bogor ini menjelaskan bahwa untuk siomay ia buat bentuknya sedemikian rupa hampir sama dengan siomay pada umumnya.

Siomay ini, kata dia, dijual dengan harga Rp 1.500 per bijinya.

Adit (24) pemilik Siomay berbahan dasar talas yang dipamerkan di dipamerkan di salah satu stand di Festival Produk Hewan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) 2018
Adit (24) pemilik Siomay berbahan dasar talas yang dipamerkan di dipamerkan di salah satu stand di Festival Produk Hewan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) 2018 (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Kemudian siomay ini, lanjut Adit, jiga dibuat menjadi pizza dengan beberapa varian harga mulai dari yang kecil, medium dan besar.

"Ada yang Rp ribu, Rp 55 ribu, Rp 75 ribu, Rp 85 ribu untuk yang besar," ungkapnya.

Selain itu ada juga beberapa varian rasa dari pizza ini yakni originale (siomay talas pizza original with peanut sauce), mozarellano (siomay talas pizza mozarella with chili sauce) dan mozisto lover (siomay talas pizza mozarella sosis with chili sauce and mayonaise).

Lebih lengkap tentang siomay buatan Adit ini bisa dicek di akun Instagram resminya di @siomay.bintang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved