Pilpres 2019

Jokowi Sebut Lawan Politik Secara Matang Persiapkan Berbagai Isu Untuk Menyerangnya

Isu tersebut yaitu dituduh sebagai bagian dari anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), pro dengan asing maupun aseng, dan suka mengkriminalisasi ulama

Jokowi Sebut Lawan Politik Secara Matang Persiapkan Berbagai Isu Untuk Menyerangnya
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Presiden RI, Jokowi saat peninjauan pemasangan Instalasi Listrik PT PLN (Persero) di Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon Presiden Joko Widodo menilai berbagai isu yang menyerang dirinya, memang sengaja dipersiapkan secara matang oleh lawan politiknya dalam menghadapi Pilpres 2019.

Isu tersebut yaitu dituduh sebagai bagian dari anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), pro dengan asing maupun aseng, dan suka mengkriminalisasi ulama.

"Isunya memang sudah disiapkan tapi kita juga siap-siap, sekarang dengan isu-isu sana siap, kita juga harua siap isu-isu itu," kata Jokowi saat bersilahturahmi dengan relawan Bravo-5 di Putri Duyung Cottage dan Convention Hall, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (10/12/2018), malam.

Menurut Jokowi, isu yang disampaikan ke masyarakat tanpa dijelaskan kebenerannya, maka dapat mempengaruhi jumlah pemilih ke depannya, meskipun saat ini survei menunjukkan menang 20 persen dari kubu Prabowo-Sandi.

"Dengan adanya keterbukaan, dengan adanya media sosial yang sangat terbuka seperti sekarang ini, munculnya isu yang tiba-tiba bisa mempengaruhi yang namanya pemilih," ujar Jokowi.

Capres nomor urut satu itu pun meminta relawannya agar tidak melakukan politik yang tidak beretika dan tidak beradab, tetapi lebih berkampanye secara positif dengan mengedepankan program maupun capaian pemerintah.

"Saya kira ini perlu diangkat-angkat terus, baik infrastruktur, dana desa, program keluarga harapan, kartu sehat, kartu pintar, harus terus diangkat (sosialisasi ke masyarakat)," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Sebut Berbagai Isu yang Menyerangnya telah Dipersiapkan Lawan Politik Secara Matang)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved