Rincian Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung, Warga Masih Butuh Terpal dan Asbes

Sebanyak 219 asbes dan terpal baru disalurkan ke warga-warga di Kelurahan Batutulis, Pamoyanan, Cipaku, Ranggamekar, dan Lawanggintung

Rincian Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung, Warga Masih Butuh Terpal dan Asbes
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Posko Pusat Informasi dan Penerimaan Barang Bantuan BPBD Kota Bogor, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Baru ratusan terpal dan asbes yang disalurkan BPBD Kota Bogor untuk warga yang terkena dampak dari angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (6/12/2018) kemarin.

Sekretariat Logistik di Posko Pusat Informasi dan Penerimaan Barang Bantuan BPBD Kota Bogor, Asri Saputri mengatakan, ada sebanyak 1.475 rumah di lima kelurahan Kecamatan Bogor Selatan yang membutuhkan bantuan terpal dan asbes.

Sebanyak 219 asbes dan terpal, dijelaskan Asri, baru disalurkan ke warga-warga di Kelurahan Batutulis, Pamoyanan, Cipaku, Ranggamekar, dan Lawanggintung.

"Data penyaluran 219 asbes dan terpal adalah data terakhir, yakni Senin (10/12/2018) pukul 12.00 WIB. Bantuan yang diberikan kepada warga secara bertahap," katanya, di Posko Pusat Informasi dan Penerimaan Barang Bantuan BPBD Kota Bogor, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (11/12/2018).

Ia menambahkan, untuk bantuan dana uang tunai yang terkumpul di Posko sampai hari ini, Selasa (11/12/2018) pukul 13.00 WIB, sebesar Rp 36.945.900.

"Siang tadi datang Kementerian Sosial (Kemensos) ke posko. Mereka (Kemensos) memberikan bantuan dana ke rekening sebesar Rp 200 juta lebih," jelas Asri.

Lainnya, Asri mengungkapkan, bantuan obat-obatan P3K untuk para warga yang membutuhkan, juga sudah mulai disalurkan ke Posko BPBD, meski jumlahnya tidak banyak.

Namun, sambungnya, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga di kelima kelurahan Kecamatan Bogor Selatan adalah terpal dan asbes.

Untuk rinciannya sebagai berikut.

Halaman
1234
Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved