Pilpres 2019

Deklarasikan Dukungan di Pakansari, Sejumlah Relawan Pilih Pulang Sebelum Jokowi Datang

Baraya Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor (Barjab) deklarasikan dukungan terhadap pasangan capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin

Deklarasikan Dukungan di Pakansari, Sejumlah Relawan Pilih Pulang Sebelum Jokowi Datang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Baraya Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor (Barjab) deklarasikan dukungan terhadap pasangan capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di lapangan parkir Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Baraya Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor (Barjab) deklarasikan dukungan terhadap pasangan capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di lapangan parkir Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (12/12/2018).

Dalam acara ini dihadiri belasan ribu relawan dari berbagai kalangan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, sejumlah relawan ini sudah menunggu sejak siang hari tampak membubarkan diri pasca diguyur hujan.

Selain itu, kedatangan Jokowi ke lokasi rupanya juga terlambat dimana terpantau Jokowi tiba di lokasi hampir sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketua Dewan Penasihat Barjab, Bahlil Lahadalia, mengaku bahwa kursi relawan yang disediakan mencapai untuk 16 ribu orang.

"Tadi kita itu mengundang relawan itu 16 ribu, dan semua kursi terpenuhi bahkan ada yg membludak di luar. Jadi kita perkirakan relawan yang tadi datang karena ada simpatisan juga, kurang lebih 20 ribu," kata Bahlil kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (12/12/2018).

Ia juga mengakui adanya sejumlah relawan yang membubarkan diri sebelum Jokowi datang.

Sebab, hujan deras yang mengguyur membuat sejumlah relawan pergi mencari tempat lain untuk berteduh.

"Tapi memang setelah ada hujan, tadi ada hujan gede. Terus pada saat hujan itu ada sebagian yang berteduh jadi mungkin tadi terakhir ada 13 ribuan," ungkapnya.

Selain Jokowi, deklarasi ini juga dihadiri tokoh lainnya, yakni Erik Tohir, Ade Yasin, Jaro Adw ditambah sejumlah ulama dan yang lainnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved