Eks Kader Gerindra Akui Sebar Fitnah Jokowi PKI, Fahri Hamzah: Kenapa Harus Pakai Mulut La Nyalla?

La Nyalla menjadi perbincangan banyak orang setelah dirinya mengakui dirinya telah menyebar fitnah soal isu Jokowi PKI saat Pilpres 2014 lalu.

Eks Kader Gerindra Akui Sebar Fitnah Jokowi PKI, Fahri Hamzah: Kenapa Harus Pakai Mulut La Nyalla?
Kolase Kompas.com
Fahri Hamzah tanggapi soal pengakuan La Nyalla yang telah menyebarkan isu Jokowi PKI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mantan politisi Partai Gerindra, La Nyalla kini masuk dalam barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin.

Nama La Nyalla menjadi perbincangan banyak orang setelah dirinya mengakui dirinya telah menyebar fitnah soal isu Jokowi PKI saat Pilpres 2014 lalu.

Dikutip dari Tribunnews.com, Eks politikus Partai Gerindra La Nyalla mengaku gerah dengan isu miring soal PKI yang terus dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo.

Ia menilai, isu itu sudah usang, karena hanya sebagai propaganda hitam yang dibuat kompetitor lawan politik.

La Nyalla Mattalitti mengaku menyesal telah memfitnah Jokowi sedemikian rupa, sehingga berdampak negatif hingga saat ini.

Untuk itu, ia kini berada di barisan petahana untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 di Jawa Timur secara total.

"Waktu itu wajar saya bilang gitu, karena oposisi. Oposisi kan apa saja dihajar lawannya. Karena, sekarang saya bukan oposisi, saya harus tobat," kata La Nyalla.

Presiden RI, Jokowi saat melantik Ribuan Relawan Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor
Presiden RI, Jokowi saat melantik Ribuan Relawan Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan)

"Dulu saya fight untuk dukung Prabowo. Salahnya Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo," sambungnya.

La Nyalla yang merupakan mantan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014 lalu, menjabarkan bagaimana produksi fitnah dan hoaks dibuat untuk menyerang lawan politik.

"Pertama kali, saya begitu mau mendukung Pak Jokowi. Saya datang ke beliau, saya minta maaf. Bahwa saya yang isukan pak Jokowi PKI, saya yang fitnah Pak Jokowi Kristen, China. Saya yang sebarkan (tabloid) Obor di Jawa Timur dan Madura. Akhirnya, saya datang ke beliau dan sampaikan, saya mau minta maaf tiga kali. Alhamdulilllah dimaafkan," kata La Nyalla usai bertemu dengan cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Gaya Duduk Kaesang Pangarep di Samping Jokowi Dikritik, Gibran Rakabuming Pasang Badan, Maafkan

Foto Keluarga Jokowi Diedit Jadi Begini, Gibran Rakabuming Cari Pelakunya

Halaman
123
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved