Pilpres 2019

Hasil Media Survey Indonesia, Jokowi - Maruf Amin Unggul Tipis dari Prabowo - Sandi di Banten

Jokowi dipilih oleh 36,31% responden, sementara Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 34,63%

Hasil Media Survey Indonesia, Jokowi - Maruf Amin Unggul Tipis dari Prabowo - Sandi di Banten
Kompas.com
Dua pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menghadiri deklarasi kampanye damai di Lapangan Silang Monas, (KOMPAS.com/ABBA GABRILIN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Media Survey Indonesia merilis hasil survei terkait kandidat pada Pilpres 2019 mendatang.

Hasilnya, pasangan capres-cawapres, Joko Widodo dan Maruf Amin unggul di provinsi Banten mengalahkan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Jokowi dipilih oleh 36,31% responden, sementara Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 34,63%

 
Sementara, masyarakat yang merahasiakan pilihannya sebesar 14,69 %, dan masyarakat yang belum memutuskan 9,25%, masyarakat yang tidak tahu atau tidak jawab 5,13 %.

Dalam rilisnya, Direktur Eksekutif MSI, Asep Rohmatullah, menjelaskan terjadi perubahan konstelasi politik pemilihan presiden yang cukup signifikan.

Asep mengatakan, Banten pada pilpres 2014 dimenangkan oleh Prabowo Subianto. Namun saat ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dengan mulai unggulnya paslon Jokowi - Maruf Amin.

"Untuk pertama kalinya, Jokowi sudah mengungguli pasangan Prabowo Subianto menurut survey kami, meski angka yang belum memutuskan memilih, merahasiakan pilihan dan belum menjawab mencapai 29,07 %", ujar Asep dalam rilisnya.

Survey MSI menjelaskan keunggulan Jokowi ada di Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang,  Kabupaten Tangerang, dan kota Tangerang Selatan.

Sementara Prabowo Subianto unggul di Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, kota Tangerang, kota Cilegon, dan kota Serang.

Dalam paparannya, MSI juga menjelaskan alasan keunggulan Jokowi disebabkan karena meningkatnya persepsi yang positif terhadap pasangan Jokowi - Maruf Amin sebagai pasangan yang dinilai jujur, mampu menciptakan ketertiban dan keamanan, perhatian pada rakyat, berpengalaman, dan berasal dari tokoh agama.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved