Pilpres 2019

Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Serbu Basis Prabowo Subianto Di Bogor

Sempat diguyur hujan, pendeklarasian di Lapangan Parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor ini, tetap berlangsung yang juga dihadiri oleh Jokowi.

Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Serbu Basis Prabowo Subianto Di Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Baraya Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor (Barjab) deklarasikan dukungan terhadap pasangan capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di lapangan parkir Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Belasan ribu relawan Baraya Jokowi - Amin Kabupaten Bogor (Barjab) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Rabu (12/12/2018).

Sempat diguyur hujan, pendeklarasian di Lapangan Parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor ini, tetap berlangsung yang juga dihadiri oleh Jokowi.

Pendeklarasian relawan Jokowi ini adalah yang kedua kalinya dihadiri oleh suami dari Iriana tersebut.

Jokowi mengaku ingin memastikan suara untuknya di Kabupaten Bogor ini bisa di atas 50 persen karena pada pemilu presiden sebelumnya, ia di Kabupaten Bogor kalah suara dari Prabowo Subianto.

"Di (tahun) 2014 di Bogor hanya mendapat 35 persen. Tapi gak apa-apa, itu yang lalu. Yang penting di 2019 kita buktikan bahwa angka itu akan kita balikan yaitu bisa di atas 50 persen," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (12/12/2018).

Terpisah, terkait hadirnya Barjab di Kabupaten Bogor, Ketua Dewan Penasihat Barjab, Bahlil Lahadalia, mengaku optimis menerjunkan relawan di basis yang disebut-sebut sebagai basis Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tersebut.

"Bagi kami gak pernah merasa bahwa Bogor itu adalah basisnya Pak Prabowo, sama-sama aja. Apa yang saya takuti di Bogor ini," kata Bahlil.

Ia mengatakan bahwa di dalam perpolitikan semua wilayah di Indonesia adalah basis semua calon.

Di Kabupaten Bogor sendiri ia mengaku yakin ditambah adanya sejumlah petinggi di Kabupaten Bogor yang juga berada di kubu Jokowi termasuk bupati terpilih.

"Apa yang harus ditakutin. Politik itu di semua wilayah Republik Indonesia itu basis semua calon. Tinggal seberapa besar kemampuan calon dan timnya untuk menyakinkan konsituen kemudian mereka memilih pasangan yang mereka dorong," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved