2 Perempuan Ini Masuk Daftar 50 Orang Terkaya, Berikut Crazy Rich Indonesia

Dari 50 daftar orang terkaya di Indonesia ini, 2 diantaranay adalah perempuan

2 Perempuan Ini Masuk Daftar 50 Orang Terkaya, Berikut Crazy Rich Indonesia
Kolase TribunnewsBogor.com
Arini Sarraswati Subianto dan Kartini Muljadi, dua wanita terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. 

TRIBUNNEBOGOR.COM -- Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indoensia melalui laman resminya.

Di antara 50 crazy rich Indonesian tersebut, ada 2 perempuan yang masuk ke dalam daftar yakni Arini Subianto dan Kartini Muljadi.

1. Arini Subianto

Arini Subianto menduduki posisi ke-44 di mana ia memiliki kekayaan 665 juta dollar AS. Ia mendapatkan kekayaannya tersebut dari usaha pengolahan kelapa sawit dan batubara.

Saat ini, Arini menjadi petinggi di beberapa perusahaan sekaligus yakni Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada. Karena kecintaannya terhadap buku, Arini sampai mendirikan toko buku Aksara yang dapat ditemui di mall-mall di Jakarta.

Kisah Arini Subianto masuk jajaran terkaya dimulai setelah ayahnya, konglomerat Benny Subianto, meninggal pada Januari 2017. Perusahaan keluarganya, Persada Capital Investama, diwariskan kepada Arini sebagai anak sulung.

Bos JD.ID Terjerat Kasus Kejahatan Seksual, Intip Harta Kekayannya yang Masuk Majalah Forbes

2. Kartini Muljadi

Pengusaha nasional, Kartini Muljadi, saat menerima penghargaan Achievement Award yang diserahkan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya di acara Women Empowerment Award 2018, pada Rabu (16/5/2018).
Nama Kartini tak asing lagi di dunia farmasi Indonesia sebagai pemilik grup farmasi PT Tempo Scan Pacific. Menduduki peringkat ke-49, Kartini mencatatkan kekayaan sebesar 610 juta dollar AS.

Kartini juga memiliki firma hukum Kartini Muljadi & Rekan (KMR) yang merupakan salah satu firma hukum perusahaan dan komersial yang terkenal di Indonesia.

Di usianya yang menginjak 87 tahun, Kartini juga telah meluncurkan beberapa buku mengenai batik.

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved