Liverpool Vs Manchester United - Klopp Tak Mau Tanggapi Taktik Negatif Jose Mourinho

Ketika ditanya pendapatnya tentang strategi Mourinho, Klopp tidak banyak berkomentar karena merasa dirinya bukan seorang ahli.

Liverpool Vs Manchester United - Klopp Tak Mau Tanggapi Taktik Negatif Jose Mourinho
Kompas.com/AFP/GLYN KIRK
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), saat memberikan arahan kepada striker Romelu Lukaku (kiri) saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion American Express, Brighton, Inggris, 19 Agustus 2018.(AFP/GLYN KIRK) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menganggap dirinya bukan ahli taktik sepak bola sehingga bisa mengkritik gaya bermain Manchester United asuhan Jose Mourinho.

Selama dua musim lebih di Man United, Mourinho dinilai menerapkan sepak bola negatif.

Garis pertahanan yang dalam serta mengandalkan bola panjang ketika menyerang kini akrab dengan Man United.

Ketika ditanya pendapatnya tentang strategi Mourinho, Klopp tidak banyak berkomentar karena merasa dirinya bukan seorang ahli.

Klopp mendapatkan pertanyaan ini saat menghadiri konferensi pers jelang laga Liverpool verus Man United yang akan digelar di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

"Sangat sulit berkomentar tentang itu. Itu adalah taktik sepak bola. Saya bukan ahli taktik sepak bola yang bisa menyuruh orang untuk melakukan sesuatu yang benar. Sekali lagi, itu hanyalah taktik sepak bola," kata Klopp dikutip dari situs web FourFourTwo, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Klopp, sangat tidak adil jika menghakimi strategi yang diterapkan Mourinho di Man United dengan sebutan sepak bola negatif.

Dari hasil pengamatan Klopp, Man United tidak selalu bertahan dalam di setiap pertandingan.

"Saya tidak melihat mereka selalu bermain seperti itu di setiap pertandingan. Mereka tidak hanya punya satu gaya bermain," kata Klopp.

"Mungkin musim lalu mereka melakukan itu (sepak bola negatif) saat bermain di Stadion Anfield. Namun, mereka bermain berbeda ketika bermain di Stadion Old Trafford," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved