'The Gade' Lounge Baru Tempat Nongkrongnya Anak IPB, Ada Soccer Footballnya Loh

Lounge ini bernama The Gade Creative Lounge, yakni tempat bersantai bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU).

'The Gade' Lounge Baru Tempat Nongkrongnya Anak IPB, Ada Soccer Footballnya Loh
Humas IPB
Rektor IPB Dr Arif Satria meresmikan The Gade, lounge fasilitas baru bagi mahasiswa IPB. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menyuguhkan fasilitas baru bagi mahasiswanya.

Fasilitas baru ini berupa Lounge yang diresmikan Kamis, (13/12/2018) bertempat di Gedung Common Class Room (CCR) Kampus IPB Dramaga, Bogor oleh Rektor IPB, Dr Arif Satria beserta Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso.

Lounge ini bernama The Gade Creative Lounge, yakni tempat bersantai bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU).

Lounge ini memiliki fasilitas berupa sofa, meja mini desktop, soccer football, televisi, dispenser, lukisan, serta tatanan meja dan kursi yang menarik dan beberapa alat permainan.

Pembangunan The Gade Creative Lounge selaras Rencana Strategis dan Program IPB tahun 2019 – 2023 yakni "race in excellence to shape IPB future"

Di dalamnya terdapat salah satu program untuk memfasilitasi setiap fakultas dengan menyediakan student lounge.

“Student lounge ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk bertukar pikiran secara informal serta berkreasi sehingga dapat menumbuhkan kreativitas mereka. Kami berterima kasih kepada Direktur Utama Pegadaian yang telah membantu merealisasikan hal tersebut," kata Dr  Arif Satria saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso yang juga merupakan salah satu alumni IPB, menyampaikan bahwa saat ini telah terjalin kerjasama antara IPB dengan Pegadaian, serta Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI).

“Lounge ini dimaksudkan untuk memberikan tempat bagi mahasiswa untuk bersantai dan mencari inspirasi selepas kegiatan kuliah. Diharapkan dapat memunculkan ide-ide inovasi, baik di bidang akademik maupun bidang lainnya. Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut di bidang lainnya,”ujar Sunarso.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved